Senin, 29/04/2024 16:53 WIB

Barca Tersungkur, Mau Comeback Lagi?

Hasil ini, akan jadi PR berat buat skuad Luis Enrique untuk mengamankan tiket semifinal pada leg kedua di Camp Nou minggu depan.

Messi dan Neymar dalam laga kontra Juventus

Jakarta – Barcelona harus mengakui keperkasaan Juventus dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari, dengan skor akhir 3-0 berkat dwi gol Paulo Dybala dan satu sundulan maut Chiellini. Hasil ini, akan jadi PR berat buat skuad Luis Enrique untuk mengamankan tiket semifinal pada leg kedua di Camp Nou minggu depan.

Namun, Barcelona bukan tim lempeng. Masih ingat dengan kekalahan Barca kontra PSG dalam laga 16 besar beberapa waktu lalu? Ya, El Blaugrana kalah 4-0 dalam leg pertama. Cavani dkk sudah jumawa akan lolos ke perempat final. Apalagi, Barca harus mengejar defisit empat gol yang dimiliki PSG, awalnya terlihat mustahil.

Namun, leg kedua benar-benar membuat setiap orang menganga. Bagaimana tidak, raksasa Spanyol tersebut mampu meluluhlantahkan PSG dalam sebuah laga comeback yang luar biasa. Skor 4-0 di leg pertama, dibalas Barca dengan hasil akhir 6-1. PSG terkubur, Barca lolos ke perempat final.

Hari ini, El Barca kembali menemui hasil buruk. Beberapa perbincangan mulai mengarah kepada nostalgia comeback Barca di Camp Nou. Keangkeran stadion berkapasitas 99.354 itu disebut-sebut jadi pelecut semangat punggawa Catalan untuk kembali membuat keajaiban. Mungkinkah?

“Sulit untuk dijelaskan. Juventus memang luar biasa dari sisi manapun. Aku bertanggung jawab atas kekalahan ini. Dan… aku tidak akan bicara soal comeback,” kata Luis Enrique usai laga semalam.

“Pasti, jika kami kembali di level terbaik, empat gol akan kami lesakkan,” tambahnya.

Optimisme sang pelatih, nyatanya tak diamini sang pemain. Andreas Iniesta tidak yakin timnya bisa melakukan hal serupa kali ini. Apalagi nama besar Juventus sebagai pemuncak klasemen Serie A, serta sederet nama pemain berkualitas yang mengisi skuad si Nyonya Tua.

“Untuk comeback sekarang jelas sulit. Jika kami melakukan laga leg kedua dengan sangat baik, maka kami bisa bertarung. Tapi jika tidak, itu mustahil. Ini berbeda dengan PSG,” pungkas Iniesta.

Jadi, apakah menurutmu keberuntungan akan kembali ke pangkuan Messi dkk?

KEYWORD :

Liga Champions Barcelona Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :