Senin, 20/05/2024 12:27 WIB

Nggak Cuma Jago Akting, Timothee Chalamet Juga Bisa Ngerap, Nyanyi, dan Melawak

Nggak Cuma Jago Akting, Timothee Chalamet Juga Bisa Ngerap, Nyanyi, dan Melawak

Nggak Cuma Jago Akting, Timothee Chalamet Juga Bisa Ngerap, Nyanyi, dan Melawak (FOTO: NBCSNL/X)

JAKARTA - Kedua kalinya Timothee Chalamet menjadi pembawa acara Saturday Night Live (SNL) membuatnya tidak hanya memamerkan kemampuan komedinya, tetapi juga betapa serbagunanya dia sebagai bintang multitalenta. 

Dikenal sebagai aktor kesayangan para sutradara karena jago akting, Timothee Chalamet ternyata juga jago ngerap, nyanyi, menari, bahkan melawak.

Aktor nominasi Oscar berusia 27 tahun ini kembali ke acara komedi sketsa ikonik sebagai pembawa acara untuk episode keempat musim ke-49 pada Sabtu malam (11/11/2023), di mana ia bergabung dengan supergrup indie boygenius sebagai tamu musik.

Terakhir kali dia menjadi pembawa acara adalah selama COVID pada tahun 2020 dan dia harus memakai masker selama pertunjukan.

Pada putaran ini, dia ingin merayakan berakhirnya pemogokan SAG-AFTRA, yang terjadi di tengah minggu latihannya untuk pertunjukan tersebut.

Dalam monolog pembukaannya, dia menjelaskan fakta bahwa, selama pemogokan, para aktor tidak diizinkan untuk menghentikan proyek mereka, seperti filmnya yang akan datang, Wonka.

"Satu-satunya hal yang boleh saya bicarakan adalah bahwa saya mempunyai iklan yang akan dirilis. Itu adalah iklan untuk parfum Snow yang disutradarai oleh Martin Scorsese. Dan izinkan saya memberitahu Anda, ketika Anda mendapat telepon yang ingin diarahkan oleh Martin Scorsese kepada Anda, hal pertama yang Anda pikirkan adalah, `Wah, saya sangat berharap itu iklan parfum,`” candanya.

Tapi sekarang setelah pemogokan berakhir, Timothee Chalamet berkata, “Sepertinya kita semua kembali ke dunia ajaib ini, di mana para aktor dapat sekali lagi membicarakan proyek mereka.”

Dengan itu, lampu meredup dan dia mengambil tongkat.

“Ikutlah denganku, dan kamu akan berada di dunia promosi diri yang tidak tahu malu,” dia menyanyikan lagu “Pure Imagination” dari film asli Charlie and the Chocolate Factory tahun 1971.

Namun, liriknya diubah untuk membicarakan filmnya yang akan datang.

“Jika Anda ingin menonton film berdurasi tiga setengah jam, tontonlah Killers of the Flower Moon, atau tunggu saja Dune: Part Two. Pastikan dulu sebelum ke kamar mandi,” nyanyinya tentang filmnya yang lain, sekuel Dune yang rencananya akan dirilis pada 2024.

Anggota pemeran SNL Marcello Hernández kemudian bergabung dengannya di atas panggung dan bersama-sama mereka nge-rap tentang memiliki wajah bayi: “Dengar, aku punya wajah bayi, tapi pinggulku tidak berbohong. Katakanlah saya anak nakal, saya orang jahat. Aku punya wajah baby face, tapi aku digantung seperti ayahku. Percaya kepadaku, sayang. Ini jadilah yang terbaik yang pernah Anda miliki.”

Dalam sketsa pertamanya, Timothee Chalamet berperan sebagai rapper muda dan sukses bernama SmokeCheddaThaAssGetta menjadi bintang tamu di acara bincang-bincang bersama Mary J. Blige (Punkie Johnson), Rick Rubin (James Austin Johnson) dan Cornel West (Kenan Thompson) memperingati 50 tahun hip- melompat.

Ditanya siapa rapper favoritnya sepanjang masa, karakter rapper Timothee Chalamet menjawab, “Gadis asuransi itu. Ketika dia berkata `Nationwide is on your side,`” dia bernyanyi, “Wah, tamparan itu kawan. Sampaikan bahwa `Nasional ada di pihak Anda.` Anda tahu apa yang saya katakan? Api itu ada di sana, kawan.

Selanjutnya, dengan otot-otot yang beriak dan berdenyut-denyut, Timothee Chalamet berperan sebagai pegawai gym dalam “Gym Call.”

Apa yang biasanya merupakan panggilan telepon sederhana dengan anggota gym berubah menjadi latihan kesabaran bagi `Tracy` diperankan Heidi Gardner, yang menyerah untuk mencoba berkomunikasi dan mengakhiri panggilan dengan “Otakmu rusak.”

Dalam video dengan efek khusus dan berbasis CGI yang tampak agak epik, tampak seperti sesuatu yang keluar dari Dune, Timothee Chalament memerankan seorang pejuang yang dikirim dalam misi untuk menghancurkan binatang buas yang bermaksud “menghancurkan umat manusia” — seekor kuda raksasa yang dulunya adalah seekor kuda kecil dan sahabatnya.

"Masa depannya sangat buruk malam ini," Timothee Chalamet bernyanyi, sekali lagi memamerkan kemampuan musiknya.

Sketsa lain yang dibintangi Timothee Chalamet membuatnya berperan sebagai Troye Sivan, penyanyi-aktor Australia, yang muncul dalam halusinasi Sarah Sherman; seorang penulis lagu yang depresi [dan sangat buruk]; dan Manusia di Bulan yang mencoba mendorong seorang anak yatim piatu untuk melihat sisi positif kehidupan, hanya untuk mengetahui bahwa dia adalah seorang sosiopat berusia 28 tahun.

Dan terakhir, Timothee Chalamet tampil sebagai pengisi suara yang merekam audiobook yang menenangkan.

Ketika produser tidak terkesan dengan penampilannya, dia akhirnya digantikan oleh Alec Baldwin, penampilannya yang ke-48 di SNL.

Selama penampilan pertama Timothee Chalamet sebagai pembawa acara pada tahun 2020, dia mengatakan kepada penonton betapa bersemangatnya dia untuk tampil di pertunjukan tersebut.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk menjadi pembawa acara Saturday Night Live di New York City!” katanya.

"Wah, saya sangat senang berada di sini. Saya dari New York, saya tinggal di New York. Saya sebenarnya dibesarkan di sebuah gedung seni di Hell`s Kitchen sekitar 12 menit dari sini."

“Sebelum saya lahir, ibu saya adalah seorang guru tari tetapi kadang-kadang, dia melakukan pekerjaan latar belakang di Saturday Night Live,” lanjut sang bintang.

“Faktanya, kami memiliki klip dirinya dalam sketsa Dana Carvey dan Chris Farley `Massive Head Wound Harry.`”

Sejak itu, nominasi Golden Globe terus sibuk dengan beberapa proyek mendatang dan menghabiskan waktu bersama Kylie Jenner , yang tampaknya tidak berada di studio SNL pada Sabtu malam, namun mendukung Timothee Chalamet di acara afterparty di NYC pada malam yang sama.

Aktor ini dijadwalkan untuk membintangi film Wonka mendatang yang akan tayang di bioskop pada 15 Desember 2023, di mana ia akan memamerkan keterampilan menyanyi dan menari sebagai Willy Wonka.

Di tengah pemogokan SAG-AFTRA yang sedang berlangsung, penampilannya di Dune: Part Two bersama Zendaya ditunda hingga Maret 2024. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Timothee Chalamet SNL Dune: Part Two




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :