Rabu, 15/05/2024 10:23 WIB

KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Prabowo-Gibran Lengkap

Selanjutnya, pasangan Prabowo-Gibran dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis besok.

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. (Foto: Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim As`yari menyatakan domumen pendaftaran pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, (25/10).

Selanjutnya, Hasyim menjelaskan pasangan Prabowo-Gibran dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis, (26/10) besok.

"Bakal paslon pak Prabowo dan mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto. Rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot subroto," ujar Hasyim.

Sejalan dengan itu, KPU RI akan melakukan pemeriksaan atau verifikasi dokumen persyaratan pendaftaran yang diserahkan pada hari ini.

Sebagai informasi, Prabowo-Gibran resmi mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal capres-cawapres di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Penyerahan dokumen berkas pencalonan capres dan cawapres diserahkan langsung gabungan partai politik (Parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) kepada Ketua KPU RI Hasyim As`yari.

"Kami menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untiuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029," kata Prabowo di KPU RI

KEYWORD :

Prabowo Subianto Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Capres Cawapres KPU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :