Senin, 20/05/2024 15:23 WIB

Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Saling Melengkapi, Kombinasi Kaum Tua dan Muda

Pengamat politik, Arif Nurul Imam, menilai Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang ideal.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Harian Disway)

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat politik, Arif Nurul Imam, menilai Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang ideal.

Arief menegaskan bahwa kedua tokoh tersebut mewakili dua generasi.

"Dari sisi usia saling melengkapi. Ini kan kombinasi dari yang tua dan kaum muda," kata Arif kepada wartawan, Senin (23/10).

Tak hanya itu, Arief menyebut Gibran memiliki kapasitas dalam memimpin. Mengingat, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Iya bicara kepemimpinan, dia (Gibran) sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo," ucapnya.

Arief juga mengungkap jika berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya elektabilitas dari pasangan Prabowo-Gibran menunjukkan tren positif.

Pasangan Prabowo-Gibran bahkan menang dari dua pasangan capres dan cawapres lainnya, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Saya kira ini pilpres bakal ramai, dalam survei saya Prabowo-Gibran menang dari Ganjar-Mahfud MD, menangnya tipis," tandasnya.

Sebelumnya, KIM mengumumkan Gibran putra sulung Presiden Jokowi sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo untuk Pilpres 2024. Prabowo menjelaskan keputusan itu diambil secara aklamasi. Seluruh partai anggota KIM bahkan mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Prabowo mengumumkan cawapresnya dengan didampingi ketua umum partai anggota KIM. Mereka antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

 

KEYWORD :

Gerindra Pilpres 2024 Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Koalisi Indonesia Maju




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :