Senin, 13/05/2024 16:08 WIB

BEI Pantau Saham Galva Tecnologies

Saham Galva sempat masuk top losers sepekan lalu, dengan penurunan 46,33%

Ilustrasi Saham

Jakarta, Jurnas.com - Otoritas Pasar Modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau dengan ketat pergerakan saham PT Galva Technologies Tbk (GLVA) akibat adanya penurunan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, GLVA, emiten mitra regional yang memasok komputer, printer, layar, dan peralatan audio-video berkualitas tinggi untuk klien korporat ini sempat masuk top losers sepekan lalu, dengan penurunan 46,33%.

Adapun, saham GLVA bergerak melemah 24,89% pada penutupan perdagangan Jumat, 20 Oktober 2023 di level 492.

"Dengan ini kami menginformasikan adanya penurunan harga saham GLVA yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A dikutip Senin (23/10/2023).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai GLVA adalah informasi tanggal 9 Oktober 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham GLVA tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa

 

KEYWORD :

BEI UMA Saham Galva Tecnologies




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :