Rabu, 22/05/2024 00:19 WIB

Menuju Indonesia Emas 2045, Mercu Buana Resmikan Students Learning And Support Centre

Mercu Buana Students Learning and Support Center (Mercu Buana - SLSC) didirikan untuk visi Indonesia Emas

Pendirian Mercu Buana Students Learning and Support Center (Mercu Buana - SLSC). (Foto; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Universitas Mercu Buana (UMB) semakin mantap dalam  mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan global melalui pendirian Mercu Buana - Students Learning and Support Center (Mercu Buana - SLSC). Mercu Buana SLSC akan memberikan bekal kemampuan bahasa Inggris sebagai salah satu kompetensi budaya global, sekaligus mendukung visi Indonesia emas 2045.

Dalam keterangannya Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng., mengatakan Mercu Buana - SLSC membangun kemitraan strategis dengan lembaga Bahasa Briton dalam memajukan pendidikan bahasa Inggris di Indonesia. Briton merupakan lembaga Bahasa Inggris yang secara resmi mendapatkan assessment dari Cambridge University di Inggris.

Mercu Buana - Students Learning And Support Centre sebagai lembaga Bahasa Inggris di lingkungan Universitas Mercu Buana memegang peranan penting dalam mempersiapkan masa depan terutama bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan  di lingkungan Universitas Mercu Buana untuk dapat bersaing secara internasional.

“Kami percaya bahwa Mercu Buana - SLSC, akan memberikan standar pengajaran bahasa yang tinggi, didukung oleh kurikulum yang terkini dan tenaga pengajar berpengalaman dan professional pada bidangnya,” kata Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah dalam keterangannya, Senin (13/5/2024).

SLSC dilengkapi dengan fasilitas modern yang menyediakan akses tak terbatas bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemahiran dan kefasihan bahasa Inggris mereka. Selain pembelajaran dan peningkatan skill Bahasa Inggris, Mercu Buana - SLSC memberikan layanan bantuan pengembangan dan perencanaan karir, persiapan beasiswa di dalam dan di luar negeri, dan persiapan ujian internasional untuk keperluan bekerja dan melanjutkan studi.

"Kami memiliki laboratorium bahasa interaktif dan lingkungan belajar yang kondusif untuk meningkatkan kemahiran bahasa Inggris mahasiswa. Selain itu, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka," jelas Andi.

Acara persemian Mercu Buana - SLSC dilakukan pada Senin (06/05) dihadiri oleh segenap pimpinan Universitas Mercu Buana, Yayasan Menara Bhakti,  Chad Doolan (Lead Trainer Briton), Junihar Allo Linggi (Academic Coordinator Mercu Buana SLSC), dan tamu undangan lainnya, di Gedung  Mercu Buana - SLSC, Jl. H. Juhri No. 1, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

KEYWORD :

Students Learning Mercu Buana Indonesia Emas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :