Jum'at, 03/05/2024 01:20 WIB

Josss! Marcus-Kevin Singkirkan Peringkat Satu Dunia

Marcus/Kevin awalnya tampil kurang meyakinkan saat dipaksa kalah telak di game pertama.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kuching - Penampilan luar biasa kembali dipertontonkan pasangan ganda putra jagoan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Juara All England 2017 itu berhasil menundukkan pasangan rangking satu dunia, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), dengan skor sangat ketat, 7-21, 21-17, 21-17 pada babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017 di Stadion Perpaduan, Kuching, Jumat (7/4).

Marcus/Kevin awalnya tampil kurang meyakinkan saat harus kalah telak di game pertama. Namun di game kedua mereka mulai menunjukkan permainan mereka dan memberikan perlawanan pada Li/Liu. Saat ertinggal 14-17 di game kedua,  Marcus/Kevin langsung bangkit dan merebut tujuh poin berturut-turut, mereka mengunci angka Li/Liu di poin 17.

Di game ketiga, Marcus/Kevin kembali tertinggal. Meskipun pertahanan Marcus/Kevin tak sekokoh biasanya, mereka mencoba untuk terus meraih angka demi angka dengan mengungguli bola-bola depan net. Lagi-lagi Marcus/Kevin memenangkan adu mental dengan Li/Liu dengan keluar dari tekanan dan balik unggul 17-16. Kala itu Marcus/Kevin sudah tak dapat dihentikan, mereka pun merebut game ketiga.

“Kami merasa lucky, tidak bisa dipungkiri faktor keberuntungan dalam pertandingan itu penting. Sebetulnya kami tidak mengubah strategi di game pertama, tetapi kami lebih siap dengan serangan lawan di game kedua dan ketiga,” kata Marcus.  “Permainan yang kami terapkan sama saja, main no lob dan jangan angkat bola karena mereka tinggi-tinggi. Permainan depan Liu sedang bagus, tadi ngadu terus sama Kevin,” tambahnya.

Masih ada dua wakil yang akan bertanding yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta pemain tunggal putra Jonatan Christie.

KEYWORD :

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :