Senin, 20/05/2024 21:48 WIB

Setelah Kyle Jenner, Kini Kim Kardashian Bela Israel

Setelah Kyle Jenner, Kini Kim Kardashian Bela Israel

Setelah Kyle Jenner, Kini Kim Kardashian Bela Israel (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Kim Kardashian menyerukan “belas kasihan terhadap korban perang yang tidak bersalah” di tengah serangan teroris Hamas terhadap Israel. Setelah adiknya, Kyle Jenner membela Israel, kini sang kakak pun berdiri di pihak yang sama. 

“Pesan untuk teman dan keluarga Yahudi saya. Aku mencintaimu. Saya mendukungmu. Saya telah mendengar betapa takutnya Anda selama ini, dan saya ingin Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian dalam hal ini,” tulisnya melalui Instagram, Rabu (11/10/2023).

“Hati saya hancur melihat video bayi-bayi dan keluarganya diteror dan dibunuh di depan seluruh dunia!” dia melanjutkan.

“Sebagai manusia yang mempunyai hati, bagaimana mungkin seseorang tidak terpukul oleh gambaran mengerikan yang tidak akan pernah bisa kita abaikan?”

Hamas, sebuah organisasi teroris Palestina, melakukan serangan di dekat Jalur Gaza pada Sabtu pagi, yang mengakibatkan kematian lebih dari seribu warga, anak-anak dan tentara.

Israel dan Hamas telah berkonflik selama hampir satu dekade untuk mempertahankan kendali atas Gaza, namun serangan pada akhir pekan lalu merupakan yang paling mematikan dalam setengah abad terakhir.

Seperti dilansir The New York Post, teroris Hamas terlihat membantai dan memenggal lebih dari 40 anak kecil dan bayi.

Mereka juga menawan perempuan-perempuan Israel, mengarak mereka di jalan-jalan dalam adegan mengerikan yang terekam dalam video.

Israel sejak itu melancarkan serangan udaranya sendiri. Diperkirakan lebih dari seribu warga Palestina telah terbunuh dalam aksi pembalasan tersebut.

Meskipun sejarah kompleks antara Israel dan Palestina masih belum jelas, Kim Kardashian (42) mengatakan “terorisme brutal” yang terjadi di luar negeri menyebabkan “penderitaan” di kedua belah pihak karena warga negara harus membayar “harga yang paling mahal” untuk perang yang sedang berlangsung.

“Tidak peduli di pihak siapa Anda berada, atau bagaimana Anda terpicu oleh kengerian beberapa hari terakhir ini, hati kita harus selalu memiliki ruang untuk belas kasih terhadap korban tak berdosa yang terjebak dalam pertikaian kekuasaan, politik, agama, ras, dan suku,” tulisnya.

Pendiri Skims juga menyampaikan bahwa dia dan keluarganya “berdoa untuk kembalinya para sandera dengan selamat” dan “untuk perdamaian bagi semua orang yang tidak bersalah.”

Kim Kardashian, yang merupakan keturunan Armenia, juga menggunakan postingannya untuk menarik perhatian orang-orang yang menjadi “korban pembersihan etnis” di Armenia.

“Saat ini mereka juga menderita krisis kemanusiaan yang ekstrem, dan masih ada tawanan perang yang ditawan atau hilang,” tulisnya.

Pernyataan bintang reality show tersebut muncul setelah saudara perempuannya Kylie Jenner menerima reaksi keras karena memposting gambar pro-Israel ke Instagram Story-nya pada hari Minggu.

“Sekarang dan selamanya kami mendukung rakyat Israel!” teks itu terbaca di atas bendera Israel.

“BAGIKAN jika Anda mendukung rakyat Israel saat mereka menghadapi salah satu situasi paling menakutkan selama bertahun-tahun,” tambah keterangannya.

Meskipun postingan tersebut dihapus dalam waktu satu jam, beberapa penggemar mengecam maestro tata rias tersebut karena “kurangnya pengetahuan dan perhatian”.

“#KylieJenner tidak tahu apa yang terjadi antara #Isreal dan #Palestina,” cuit seseorang.

“Saat ini para selebriti seharusnya hanya mengutuk kejahatan perang yang terjadi dari kedua belah pihak.” (*)

KEYWORD :

Kabar Artis Israel Teroris Kyle Jenner Kim Kardashian Israel Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :