Senin, 29/04/2024 01:01 WIB

Ridwan Kamil Dukung Kegiatan MKK PKB di Bandung

MKK PKB melestarikan pelestarian wahana pendidikan kitab kuning kepada para generasi anak bangsa.

Ridwan Kamil saat mengisi sambutan di MKK PKB Bandung.

Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil mendukung pelaksanaan Musabaqoh Kitab Kuning yang diselenggarakan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bandung dan DKN Garda Bangsa di Bandung, Kamis (6/4/2017). Menurutnya, PKB/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">MKK PKB merupakan pelestarian wahana pendidikan kitab kuning kepada para generasi anak bangsa.

"Kegiatan ini harus dilestarikan. Sebab kitab kuning merupakan sumber utama dalam memahami nilai-nilai Islam yang ramah. Kita harus belajar Islam dari sumber yang aslinya" ujar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada pembukaan acara PKB/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">MKK PKB di Ponpes Miftahul Falah, Bandung, Kamis (6/4/2017).

Pada acara yang dihadiri PCNU Bandung itu, Ridwan menyampaikan perlu ada inovasi dalam rangka melestarikan budaya baca kitab kuning. Selain menggalakkan kegiatan Musabaqoh, Ia berharap ke depannya nanti digagas literatur kitab kuning dalam bentuk digital.

Harapannya, agar kitab kuning dapat lebih mudah diakses meelalui komputer dan aplikasi smartphone sebagaimana buku digital.

"Upaya melestarikan kandungan kitab kuning yang terbukti menjadi sumber ajaran Islam yang Ramah, harus kita lestarikan. Salah satunya melalui digitalisasi. Inilah yang akan kami lakukan sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap khazanah Kitab Kuning," imbuh nya.

Sementara itu, ketua umum DKN Garda Bangsa Cucun Syamsuriijal menyampaikan terimakasih atas apresiasi Ridwan yang telah hadir memberikan sambutan pada acara yang dilaksanakannya.

"Musabaqoh Kitan Kuning yang kami selenggarakan merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai upaya melestarikan khazanah Islam yang ramah. Hal ini merupakan komitmen garda bangsa dan PKB dalam mendorong nilai nilai Islam yang Ramah," ungkapnya.

Cucun mengatakan kegiatan PKB/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">MKK PKB tidak. hanya dilakukan di pondok pesantren. "Kami juga akan menggelar Kitab KUNING Goes TO Campus. Sebagai upaya melestarikan khazanah Islam yang baik," jelasnya..

Seperti diketahui, Musabaqoh Kitab Kuning PKB ini telah memasuki babak penyisihan di 90 kota kabupaten. Sementara itu, babak final akan memperebutkan hadiah 500 juta yang dijadwalkan pada Mei besok di Jakarta.

KEYWORD :

MKK PKB PKB Garda Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :