Minggu, 19/05/2024 20:03 WIB

Komisi III Apresiasi Kejagung Jadi Lembaga Penegak Hukum Paling Dipercaya Publik

Survei Indikator Politik terkait tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) tetap yang tertinggi, yaitu di angka 76 persen.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Survei Indikator Politik terkait tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) tetap yang tertinggi, yaitu di angka 76 persen.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menilai pencapaian ini sebagai bentuk konsistensi Kejagung yang patut dicontoh lembaga penegak hukum lainnya.

“Komisi III memberi apresiasi luar biasa kepada Kejagung, khususnya saat di bawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin ini. Bahkan hasil kepuasan tertinggi ini tidak hanya baru sekali ini saja, tapi juga terjadi pada hasil survei-survei sebelumnya. Konsistensi inilah yang kadang sangat sulit kita jaga, makanya pencapaian ini harus menjadi contoh bagi lembaga penegak hukum yang lain,” kata Sahroni, kepada wartawan, Senin (2/9).

Meski demikian, Sahroni meminta Kejagung untuk tetap profesional. Sebab dirinya tidak ingin Kejagung menjadi terlena akibat terus menerus meraih kepercayaan yang sangat tinggi belakangan ini.

“Namun tak henti-hentinya saya mewanti-wanti Kejagung, agar tidak terlena dengan ini semua. Jangan sampai karena sudah merasa ‘di atas angin’, jadi lembek dan tidak garang lagi kinerjanya. Justru kepercayaan ini harus dijadikan bahan bakar untuk bekerja dan berinovasi lebih hebat lagi,” tambah Sahroni.

Terlebih saat ini, masih terdapat banyak pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan Kejagung. Untuk itu, Sahroni meminta Kejagung segera menyelesaikan apa yang menjadi tugas utamanya.

“Apalagi masih banyak kasus yang menunggu untuk dituntaskan. Jadi saya harap, Kejagung bisa fokus selesaikan itu semua,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Apresiasi Kejagung Lembaga Penegak Hukum Kejagung Paling Di




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :