Minggu, 19/05/2024 15:20 WIB

Spurs Amankan Tanda Tangan Bek Muda Luka Vuskovic

Spurs Amankan Tanda Tangan Bek Muda Luka Vuskovic

Bek Hajduk Split, Luka Vuskovic (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Tottenham Hotspurs berhasil mengamankan tanda tangan bek asal Kroasia, Luka Vuskovic yang akan bergabung ke klub London pada 2025 mendatang.

Bek 16 tahun yang masih memperkuat Hajduk Split itu akan berusia 18 ketika bergabung dengan tim asuhan Ange Postecoglou. Dia juga menyetujui kontrak jangka panjang hingga musim panas 2030.

Dikutip dari Sports Mole pada Selasa (26/9), Vuskovic membangun reputasi sebagai bek tengah pencetak gol di U-19 selama musim 2022-23, mencetak enam gol yang mengesankan dalam 14 pertandingan di divisi Prva HNL-Juniori.

Bek tengah setinggi 6 kaki 4 inci ini juga menarik perhatian klub-klub top Eropa dengan serangkaian penampilan luar biasa di UEFA Youth League 2022-23, membuat enam penampilan dan mencetak dua gol dalam perjalanan ke final.

Vuskovic melewatkan kemenangan atas Manchester City dan Borussia Dortmund karena skorsing, tetapi ia kembali ke lini belakang untuk menang 3-1 di semifinal atas AC Milan sebelum bermain penuh 90 menit dalam kekalahan 5-0 dari AZ Alkmaar di final.

"Kami mengumumkan bahwa telah dicapai kesepakatan dengan Luka Vuskovic untuk bergabung ke klub pada 2025 dari Hajduk Split," demikian keterangan resmi Spurs di akun platform X.

Vuskovic membuat total 11 penampilan tim utama selama musim 2022-23, mencetak satu gol melawan NK Osijek di pertandingan perempat final Piala Kroasia, sehingga menjadi pencetak gol senior termuda dalam sejarah.

Hajduk Split kemudian memenangi Piala Kroasia musim lalu, namun dia hanya masuk dari bangku cadangan pada menit terakhir saat timnya menang 2-0 atas Sibenik di final.

KEYWORD :

Luka Vuskovic Tottenham Hotspurs Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :