Senin, 29/04/2024 03:52 WIB

SpaceX Akan Terbangkan Dua Warga AS ke Bulan

SpaceX telah mengumumkan rencananya untuk menerbangkan dua warga negara ke bulan tahun 2018.

SPACEX

SpaceX telah mengumumkan rencananya untuk menerbangkan dua warga negara ke bulan tahun 2018 nanti. Para wisatawan itu telah membayar deposit yang signifikan untuk perjalanan yang akan berlangsung selama seminggu itu. Rencananya perjalanan itu akan menggunakan pesawat ruang angkasa yang dikembangkan untuk astronot NASA.

Kepala eksekutif SapceX, Elon Musk, mengungkapkan bahwa ia berharap penerbangan yang didanai oleh swasta ini bisa berlangsung pada bulan akhir tahun 2018. Namun, ia tidak mengatakan siapa dua pelanggan tersebut, serta berapa banyak yang mereka bayar. Akan tetapi, ia memastikan bahwa dua orang itu bukan dari kalangan artis Hollywood.

Ia juga menambahkan bahwa timnya akan berusaha melakukan upaya terbaik untuk menghindarkan para penumpangnya dari bahaya yang mengancam selama perjalanan tersebut. Dan menurunya, penumpang itu juga tau akan hal akan dihadapi saat melakukan perjalanan yang luar biasa itu.

“Mereka tentu tidak naif, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk meminimalkan resiko itu, dan juga mereka datang tentu dengan pertimbangan yang telah diambil,” kata Musk, sebagaimana dilansir pada Sky News.

Menurutnya, perjalanan ini akan memberikan kesempatan bagi manusia untuk kembali ke luar angkasa untuk pertama kalinya dalam 45 tahun, dan tentunya mereka akan lebih cepat dan lebih jauh ke dalam tata surya dibandingkan para pendahulu yang pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Sebelum melakukan perjalanan pasangan itu akan melakukan serangkaian tes kesehatan dan pelatihan, guna melancarkan penerbangan tersebut. Namun pihak NASA mengungkapkan bahwa mereka tidak akan sampai ke permukaan bulan tapi hanya melakukan serangkaian misi yang mendekati bulan.

KEYWORD :

Nasa SpaceX




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :