Sabtu, 27/04/2024 19:34 WIB

Internasional

AS Bikin Sistem Rudal Canggih di Korsel

Salah satu pejabat Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengeluarkan pernyataan resmi telah menandatangani kesepakatan pertukaran tanah

Terminal High Altitude Area Defense (Reuters)

Seoul - Salah satu pejabat Kementrian Pertahanan Korea Selatan mengeluarkan pernyataan resmi pada hari Selasa (28/02) bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan pertukaran tanah yang terletak di Seongju, provinsi Gyeongsang utara  dengan Lotte Group dalam rangka menjalankan program Terminal High Altitude Area Defense (THAAD).

Dilansir dari Xinhua, pejabat tersebut mengatakan bahwa kontrak pertukaran tanah itu telah secara resmi ditandatangani pada hari sebelumnya. Salah satu unit Lotte Group yakni Lotte Internasional merupakan pemilik lapangan golf yang rencananya akan dijadikan tempat rudal Amerika Serikat.

Kedua pihak pun telah mengadakan rapat pada hari senin lalu (27/02) dan Lotte Group yang merupakan konglomerat terkaya nomor lima di negeri Ginseng itu telah menyetujui kontrak yang diberikan.

Seoul dan Washington sendiri secara tiba-tiba pada Juli tahun lalu mengumumkan keputusannya untuk menempatkan sistem pertahanan anti rudal di negeri ginseng itu pada akhir tahun lalu. Lokasi yang akan digunakan ternyata telah diubah menjadi lapangan golf pada bulan September tahun kemarin.

Kesepakatan itu dilakukan untuk mengalihkan lahan tersebut sebagai tempat pertahanan rudal. Seorang pejabat militer Korea Selatan mengatakan kepada Reuters bahwa pihak militer akan mulai memasang pagar, dan tentara akan mulai berpatroli di daerah tersebut

KEYWORD :

Pertahanan Rudal Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :