Senin, 29/04/2024 11:22 WIB

Sidang Hari Ini, Rizieq Shihab Berhadapan dengan Ahok

Kedatangan saksi ahli dari MUI yang dihadirkan JPU sempat ditolak pada sidang-sidang sebelumnya oleh kuasa hukum Ahok.

Ahok dalam persidangan/BBC

Jakarta  - Sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang  digelar hari ini, akan menghadirkan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Sidang yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan ini pukul 09.00 WIB, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjadikan Rizieq sebagai saksi ahli kasus tersebut. Selain Rizieq, juga akan didatangkan ahli hukum pidana dari MUI, Abdul Choir Ramadhan.

"Yang dihadirkan Rizieq Shihab sama Abdul Choir Ramadhan," kata Trimoelja D Soerjadi, anggota tim kuasa hukum Ahok saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Kedatangan saksi ahli dari MUI yang dihadirkan JPU sempat ditolak pada sidang-sidang sebelumnya oleh kuasa hukum Ahok. Dan akhirnya justru para kuasa hukum Ahok enggan mengajukan pertanyaan kepada saksi setiap persidangan.

Pada sidang ke-12 Ahok kali ini, hingga berita ini diturunkan,  arus lalu lintas di depan Gedung Kementerian Pertanian Jakarta Selatan tepatnya di Jalan RM Harsono baik yang mengarah ke Ragunan maupun Mampang Prapatan sudah ditutup pihak kepolisian baik jalur umum maupun jalur Bus Transjakarta.

KEYWORD :

Sidang Ahok Ragunan Jaksel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :