Sabtu, 04/05/2024 07:31 WIB

Ramai Sidang Ahok, Netizen Malah Sindir Pendukung Anies

Sidang final Gubernur DKI Jakarta ini juga mengundang banyak komentar dari netizen.

Hastag AhokHarusDipenjara ramai di media sosial

Jakarta – Sidang vonis kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak hanya ramai di seputaran Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta. Sidang final Gubernur DKI Jakarta ini juga mengundang banyak komentar dari netizen.

Sebagaimana dapat dilihat pada Selasa (9/5) pagi ini, media sosial Twitter digandrungi oleh massa pro dan kontra Ahok. Sedikitnya empat hastag menjadi topik pembicaraan netizen. Seperti “AhokHarusDipenjara”, “Kementan”, “Sidang Ahok”, dan “Basuki Tjahaja Purnama”.

Namun, dari sekian banyak topik perbincangan tentang Ahok, ternyata Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan juga tak luput dari perhatian. Akun @adittyajulmi di antaranya, mengingatkan kepada massa kontra Ahok agar tidak lupa mengingatkan janji-janji kampanye Anies.

“Yang hari ini minta #AhokHarusDipenjara jangan lupa tagih janji @aniesbaswedan untuk hentikan reklamasi,” cuitnya.

Selain tuntutan agar Ahok dipenjara, Hakim yang menjadi pengadil pada sidang putusan juga ramai dibicarakan. Sebagian besar netizen harap-harap cemas dengan putusan sang pengadil untuk Ahok.

“Wahai majelis hakim, kalian bukan digaji presiden, tapi digaji rakyat. Pertanggungjawaban kalian kepada rakyat #AhokHarusDipenjara,” balas akun @rahman_busrah.

“Bila hakim tak segera putuskan #AhokHarusDipenjara maka akan semakin tumpul hukum di negara kita,” kata @andywindarto.

KEYWORD :

Sidang Ahok Penistaan Agama Dunia Maya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :