Minggu, 19/05/2024 16:40 WIB

Puan: Kecintaan Ketum Megawati Ke Jokowi Tak Akan Pernah Luntur

PDI Perjuangan telah melahirkan kader-kader terbaik di seluruh Indonesia; Bupati berprestasi, Walikota berprestasi, Gubernur berprestasi, Pimpinan dan Anggota DPR RI, serta DPRD terbaik.

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. Kabar24)

Semarang, Jurnas.com - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan partai banteng dibangun dengan pengorbanan, derita dan ujian. Hal itu yang membentuk para kader menjadi pribadi yang militansi dan sejalan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Partai kita, PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, dapat tetap kokoh berdiri dengan tegak, solid bergerak terus memperjuangkan dan mewujudkan cita-cita dan tujuan bernegara kita," ujarnya dalam orasi politik di Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 digelar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (25/8) malam.

"PDI Perjuangan telah melahirkan kader-kader terbaik di seluruh Indonesia; Bupati berprestasi, Walikota berprestasi, Gubernur berprestasi, Pimpinan dan Anggota DPR RI, serta DPRD terbaik," tambah cucu Bung Karno itu.

Ketua DPR RI ini menyatakan, Megawati Soekarnoputri selalu mencurahkan perhatian dan dukungan bagi seluruh kader yang tengah berjuang dalam Pemilu. Bahkan, ia menyinggung bahwa Jokowi adalah salah satu kader yang sangat disayangi Megawati.

"Apalagi Kecintaan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri pada kader terbaiknya yaitu Presiden Jokowi. Kecintaannya tidak akan pernah luntur, layaknya seorang ibu pada anaknya. Kasih Ibu sepanjang masa," ucap Puan.

Dia pun menekankan pentingnya solidaritas seluruh kader agar tidak tergoda oleh usikan yang akan menimbulkan perpecahan dan mempertentangkan arahan dari partai.

"Kita jangan terbawa pada arus perpecahan, kita harus tetap solid. Kita akan segera memasuki medan juang untuk mendapatkan suara rakyat dalam pemilu. Strategi kemenangan kita harus dipimpin oleh partai, berbasiskan gotong royong, bertumpu pada mesin partai," ungkap Puan.

Dengan bergotong royong dan bekerja sama, para kader disebut akan mewujudkan cita-cita partai yang berjuang demi kesejahteraan bangsa dan negara. Puan lantas mengutip pernyataan Bung Karno tentang makna perjuangan dan gotong royong.

"Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya,” katanya.

Lebih lanjut, Puan mengajak seluruh kader partai untuk bahu membahu memenangkan Capres PDIP, Ganjar Pranowo. Ia meminta para kader menyampaikan ke seluruh masyarakat bahwa PDIP berjuang bersama rakyat demi tujuan dan cita-cita bersama.

"Kita kobarkan api perjuangan untuk menang. Jaga soliditas, tingkatkan militansi, tegak lurus bergerak dibawah komando partai. Siap? Solid?" tanya Puan mengobarkan semangat kepada seluruh kader yang hadir.

"Siap!!" jawab seluruh kader secara serempak.

Mendengar gemuruh dari kader PDIP yang hadir, Puan menugaskan para kader untuk tetap solid dan terus mendulang suara untuk PDIP.

"Dari Jawa Tengah kita bawa PDI Perjuangan menang di Indonesia, dengan semangat perjuangan kita menangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia," tukas Puan.

Pada apel akbar PDIP ini, Megawati yang hadir secara hologram memberikan pesan singkat kepada para kader. Pidato Megawati juga turut disiarkan di lokasi acara.

 

KEYWORD :

Ketua DPR Puan Maharani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Jokowi Apel Siaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :