Jum'at, 17/05/2024 17:30 WIB

Puan Sebut Jokowi Salah Satu Kader Terbaik PDI Perjuangan

Malam ini, kita berkumpul, untuk menyatukan semangat dan langkah juang dalam memenangkan Pemilu 2024. Kita, PDI Perjuangan, akan mengabdikan diri untuk mewujudkan kehidupan rakyat yang sejahtera, tata tentrem kerta rahardja.

Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani di Apel Siaga, Jumat (25/8) malam. (Foto: Humas DPR)

Semarang, Jurnas.com - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menekankan pentingnya sebuah perjuangan dalam mewujudkan kehidupan rakyat yang sejahtera.

Demi mewujudkan itu, Ketua DPR RI itu meminta seluruh kader merapatkan barisan dan berjuang bersama memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo.

"Malam ini, kita berkumpul, untuk menyatukan semangat dan langkah juang dalam memenangkan Pemilu 2024. Kita, PDI Perjuangan, akan mengabdikan diri untuk mewujudkan kehidupan rakyat yang sejahtera, tata tentrem kerta rahardja," ucap Puan dalam orasi politiknya di Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 digelar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (25/8) malam.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu melanjutkan, PDIP telah melahirkan salah satu kader terbaiknya dalam tubuh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama 2 periode menjabat presiden, kata Puan, Jokowi telah membuat program-program yang sejalan dengan visi misi partai untuk mensejahterakan rakyat.

Oleh sebab itu dalam Pilpres 2024, Puan meminta seluruh kader partai turun ke seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo yang akan meneruskan perjuangan Jokowi dalam memberikan kesejahteraan bagi bangsa dan negara.

"Kita ingin dengan kepemimpinan nasional dari PDI Perjuangan maka kita kembali menjalankan tugas sejarah mewujudkan Indonesia yang semakin maju, negara yang dihormati dunia, Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian," tutur Ketua Pemenangan PDIP pada Pemilu 2024 itu.

Untuk mencapai hal tersebut, menurut Puan, tantangan terbesar yang harus dilalui agar kembali menjadi partai pemenang pemilu ketiga kali berturut-turut adalah menghindari perpecahan. Seluruh kader PDIP pun diingatkan harus merapatkan barisan.

"Tantangan yang kita hadapi bagaikan batu karang yang menghadang, terpaan gelombang, bahkan kadang seperti hantaman badai," tegas Puan.

"Tapi bukan Banteng Namanya kalau ciut, bukan PDI Perjuangan Namanya kalau takut bertempur demi kebenaran. Kita adalah para pejuang. Sekali banteng tetap banteng. Sekali PDI Perjuangan tetap PDI Perjuangan," sambungnya.

 

KEYWORD :

Ketua DPR PDIP Puan Maharani Jokowi Apel Siaga Ganjar Pranowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :