Kamis, 02/05/2024 13:40 WIB

Puji Ara PDIP, Ketum GAMKI Pastikan Tegak Lurus Jokowi

GAMKI akan mengikuti langkah Presiden Jokowi. Bahkan dengan candaannya, Sahat mengaku tidak berpartai politik ke arah partai mana pun. Dia hanya berkeinginan untuk mengikuti langkah Jokowi. Bahkan dia juga kerap berdiskusi dengan seniornya yaitu Maruarar Sirait, Politikus senior PDI Perjuangan.

Presiden RI Joko Widodo berbincang bersama Ketua Umum GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat. (Foto: Dok. Ist)

Medan, Jurnas.com - Pengurus DPP Gerakan Angkat Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Periode 2023-2026 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama tiga hari. Para pengurus DPP GAMKI juga melaksanakan pengukuhan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tampak hadir pula Panglima TNI Yudo Margono, Kabaintelkam Komjen Pol Suntana, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam sambutannya Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat ST MT memuji kepemimpinann Presiden Jokowi yang sudah berjalan sembilan tahun.

“Pak Jokowi telah berhasil mengembangkan pembangunan di tanah air, salah satunya infrastruktur,” terangnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/8).

Dia menjelaskan, mantan Walikota Solo dua periode itu berhasil membangun infrastruktur di seluruh daerah. "Banyak daerah yang tidak punya akses jalan dan internet, tapi di masa kepemimpinan pak Jokowi kita merasakan. Dan juga Bapak Jokowi meralang expor bahan mentah seperti nikel, berani memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur," jelasnya.

Saat melanjutkan, GAMKI  juga mempunyai cita-cita yang tinggi seperti harapan yang selalu digaungkan Presiden Jokowi, yaitu mimpi Indonesia emas . "Tidak hanya mimpi Pak Jokowi, tapi mimpi GAMKI," katanya.

Atas keberhasilannya memimpin bangsa, GAMKI akan mengikuti langkah Presiden Jokowi. Bahkan dengan candaannya, Sahat mengaku tidak berpartai politik ke arah partai mana pun. Dia hanya berkeinginan untuk mengikuti langkah Jokowi. Bahkan dia juga kerap berdiskusi dengan seniornya yaitu Maruarar Sirait, Politikus senior PDI Perjuangan.

"Kami sering diskusikan dengan senior kami Bang Ara Sirait, kami sampaikan kepada Bapak Presiden, GAMKI setia melangkah bersama Pak Presiden. GAMKI siap mengikuti kemana arah Pak Presiden. Kemana Pak Jokowi melangkah, kami akan berada bersama Bapak," tegasnya.

Dia menjelaskan, GAMKI banyak diisi oleh berbagai partai politik dan warna yang berbeda. Untuk itu GAMKI akan terus berkontribusi untuk bangsa. Sama halnya seperti yang disampaikan Bung Karno yang selalu iingatkan oleh Maruarar Sirait.

"Jangan sekalipun meninggalkan dan melupakan sejarah, namun, pemuda juga harus menjadi pelaku-pelaku sejarah. GAMKI siap menjadi pelaku sejarah bersama para pemuda Indonesia, "ujarnya.

Kehadiran Jokowi di Pengukuhan dan Rakernas DPP GAMKI disambut meriah ribuan peserta. Dalam sambutannya mantan Gubernur DKI itu meminta pengurus baru GAMKI terus menjaga kehangatan jelang pemilu 2024 mendatang.

Jokowi juga menyingung  situasi politik yang mulai menghangat, dan bicara pentingnya suasana solid untuk menghadapi berbagai tantangan global.

 

 

 

KEYWORD :

GAMKI Kristen angkatan muda Jokowi Maruarar Sirait Sahat Martin Philip Sinurat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :