Minggu, 12/05/2024 11:37 WIB

Tim Kamijaga Kalbis Institute Juarai Ajang Internasional

Tim Kamijaga Kalbis Institute Juarai Ajang Internasional

Tim Kamijaga Kalbis Institute (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Tim Kamijaga yang mewakili Kalbis Institute berhasil meraih medali emas dari ajang International Business Pitching Competition 2023, yang digelar oleh Podomoro University Centre of Entrepreneurial Leadership (PUCEL) Podomoro University bekerja sama dengan Babson Global Inc.

Tiga mahasiswa yang mengisi formasi Tim Kamijaga yakni Daniel Reynard Kurniawan, Saviour Carsten, dan Joseph Chou Jyh Yeong. Mereka bertanding dengan 41 kampus asal tujuh negara, yakni Indonesia, Filipina, Brasil, Portugal, India, Thailand, dan Jerman.

Dalam kompetisi ini, para peserta diminta untuk mempresentasikan inovasi bisnis, baik yang masih berupa ide maupun yang sudah berjalan dengan tujuan untuk mengajak serta mendukung mahasiswa di seluruh dunia dengan berbagi ide-ide inovasi bisnis mereka.

Dengan demikian, ide tersebut dapat dikembangkan juga diimplementasikan dengan harapan dapat menginspirasi anak muda lainnya untuk berkontribusi dalam menciptakan solusi untuk masalah yang ada di dunia dengan beragam inovasi baru.

Head of Admission and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo mengatakan, Tim Kamijaga membawa ide bisnis berjudul `Kamijaga.id`, bisnis menengah yang menawarkan berbagai solusi inovatif untuk mengatasi masalah sosial melalui pemanfaatan teknologi digital untuk menyediakan layanan asuransi dan kedokteran hewan.

Produk yang ditawarkan antara lain yaitu layanan asuransi bersama, adopsi gratis, layanan informasi untuk hotel hewan peliharaan, informasi marketplace hewan, dokter online, donasi hewan, dan GPS tracker.

Melalui video kreatif perihal profil bisnis yang dibuat untuk meningkatkan branding dan awareness masyarakat, video tersebut berhasil membawa tim kamijaga.id meraih penghargaan Best Video di Youthpreneur in Action 2023, sekaligus mengalahkan 100 tim dari tujuh negara.

"Sekali lagi ini menjadi bukti bahwa proses pendidikan di Kalbis Institute mampu menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang tangguh, siap bersaing, serta memiliki kemampuan untuk bersaing di pasar global," ujar Raymond.

"Ke depan kami akan terus mendorong mahasiswa untuk terus berpretasi secara akademik dan nonakademik, semata-mata untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," imbuh dia.

KEYWORD :

Kalbis Institute Ajang Internasional Tim Kamijaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :