Jum'at, 17/05/2024 13:48 WIB

Kalbis Institute Dorong Mahasiswa Miliki Skill Public Speaking

Kalbis Institute Dorong Mahasiswa Miliki Skill Public Speaking

Mahasiswa Kalbis Institute (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalbis Institute menggandeng MARI Institute dalam kegiatan pelatihan dan seminar sertifikasi di Menara Imperium, Jakarta Selatan, dengan topik `Becoming a TV Host`. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Angkatan 2021-2022.

Dipandu oleh penyiar radio dan presenter Caesar Gunawan, mahasiswa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang menarik perihal public speaking dan menjadi presenter telvisi.

"Kegiatan ini bertujuan membagikan beragam ilmu dan pengalaman baru agar meningkatkan perkembangan skill, juga menumbuhkan passion yang baik sebagai bekal kesiapan kerja atau magang Mahasiswa Kalbis Institute," kata Corporate Communication MARI Institute, Dhana Rahmatesa.

Adapun materi yang diberikan ialah strategi, tips dan trik public speaking, teknik berbicara yang jelas dan lugas, serta cara membangun personal branding bagi presenter TV pemula.

Para mahasiswa juga berkesempatan mencoba tantangan menjadi pembaca acara yang dinilai langsung oleh pembicara. Acara dilanjutkan dengan pengenalan singkat alat-alat penunjang di studio radio.

"Memiliki kemampuan public speaking yang baik di zaman sekarang itu penting. Selain sudah menjadi basic skill yang harus dimiliki, ada banyak manfaat lainnya yaitu Mahasiswa dapat memiliki kepercayaan diri yang baik, mampu menyampaikan pesan melalui tutur kata yang efektif, mudah dipahami, serta dapat diterima dengan baik oleh pendengar," ujar Caesar.

Kalbis Institute dan MARI Institute berharap kolaborasi seminar sertifikasi ini bisa menjadi program jangka panjang, agar para mahasiswa tetap mengenal radio sebagai wadah informasi yang masih up to date dan mereka dapat termotivasi serta mendapatkan wawasan, pengalaman yang baru sehingga menumbuhkan semangat juga rasa percaya diri untuk menekuni bidang dan skill yang mereka sukai.

"Kalbis Institute berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai industri melalui program pelatihan dan sertifikasi agar mahasiswa kami mampu lulus dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri ataupun juga mereka mampu menambah soft skill mereka untuk bisa berkembang menjadi seorang wirausaha," terang Raymond Christantyo, Head of Recruitment Admission and Communication Kalbis Institute.

KEYWORD :

Kalbis Institute Prodi Komunikasi Public Speaking Skill Berbicara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :