Senin, 20/05/2024 18:19 WIB

Said Abdullah: PDIP Tidak Baper, Kami Fokus Menangkan Ganjar

Jadi kita tidak boleh baper (bawa perasaan) bahwa PDI Perjuangan ditinggal, kami tidak merasa ditinggal, kaitkan itu kedaulatan dan otonomi Golkar, otonominya PAN.

Ketua Banggar DPR RI dari Fraksi PDIP, Said Abdullah. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengajak semua pihak untuk tidak terbawa perasaan (baper) dalam merespons dukungan sebuah partai politik (parpol) ke sosok bakal calon presiden (capres) jelang Pemilihan Umum (Pemilu).

Menurut dia, pemilu sejatinya berasal dari suara rakyat. Untuk itu, dia menyatakan PDIP menghormati keputusan parpol mana pun dalam menentukan arah politiknya.

"Jadi kita tidak boleh baper (bawa perasaan) bahwa PDI Perjuangan ditinggal, kami tidak merasa ditinggal, kaitkan itu kedaulatan dan otonomi Golkar, otonominya PAN," kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Ketua Banggar DPR RI ini tak mempersoalkan dukungan dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke Prabowo. Said berpendapat koalisi ramping justru membuat kerja jajarannya lebih efisien.

"Kami menghormati semuanya, dan itu bagi kami sesungguhnya membuat kami semakin ramping dan efisien untuk berkontestasi," katanya.

Said juga menilai koalisi ramping melahirkan banyak hal positif. Juga menghilangkan kebisingan dengan langkah-langkah partai politik (parpol) jelang Pemilu 2024.

"Tapi yang diinginkan PDI Perjuangan ada diskursus tentang Indonesia ke depan, ini kan enggak keluar-keluar sampai sekarang," kata dia.

Said menegaskan PDIP tidak memusingkan arah dukungan parpol lain. PDIP akan fokus bekerja memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Enggak (keberatan), enggak ada. Kami santai saja. Kami akan fokus memenangkan Ganjar Pranowo, sebab kan capresnya Ganjar Pranowo. Masa kami harus berkutat kanan-kiri terus, noleh terus. Kapan majunya," ujar dia.

Sebelumnya, Partai Golkar dan PAN bergabung ke KKIR yang digagas Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Tanda tangan kerja sama politik dan deklarasi capres Prabowo itu dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Hadir dalam deklarasi itu ialah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

 

KEYWORD :

Warta DPR PDIP Said Abdullah Pilpres 2024 koalisi ramping Ganjar Pranowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :