Jum'at, 17/05/2024 10:31 WIB

Legislator Gerindra: Parpol Pendukung Prabowo Akan Bentuk Sekber Bahas Konsolidasi Pemenangan

(Pembentukan sekber) Dalam pembahasan, dalam waktu dekat kami akan duduk bersama; dan nanti akan diluncurkan sekretariat bersama antara pendukung Pak Prabowo

Waketum DPP Partai Gerindra, Budi Djiwandono. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai politik (parpol) pengusung calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan membentuk sekretariat bersama (sekber). Pembentukan sekber ini untuk memudahkan konsolidasi pemenangan.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budi Djiwandono, pembentukan sekber itu dilakukan setelah Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan mendukung Prabowo sebagai capres untuk Pilpres 2024.

"(Pembentukan sekber) Dalam pembahasan, dalam waktu dekat kami akan duduk bersama; dan nanti akan diluncurkan sekretariat bersama antara pendukung Pak Prabowo," kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Budi tak membantah, pembentukan sekber dilakukan guna membahas sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan Prabowo.

"Waktu masih ada dan kami terus diskusi. Kami akan musyawarah dan nanti ada waktunya kami akan bersama-sama (mengumumkan bakal cawapres)," kata dia.

Sebelumnya, Partai Golkar dan PAN bergabung ke KKIR yang digagas Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Tanda tangan kerja sama politik dan deklarasi capres Prabowo itu dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Hadir dalam deklarasi itu ialah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

 

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Budi Djiwandono Sekber Prabowo Subianto Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :