Senin, 06/05/2024 15:46 WIB

Diproduksi di Indonesia, Mitsubishi XForce Bakal di Ekspor ke 40 Negara

Mitsubishi XFORCE sampai akhir 2023 ditargetkan terjual hingga 10.000 unit

Debut Dunia Mitsubishi XForce di GIIAS 2023 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mitsubishi XFORCE resmi dirilis oleh Mitsbishi Motors pada pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Compact SUV tersebut tidak hanya diproduksi untuk pasar Indonesia, tetapi juga akan diekspor ke puluhan negara.

President and Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Takao Kato menyampaikan, Mitsubishi XFORCE yang diproduksi di Indonesia rencananya akan diekspor ke 40 negara, antara lain Vietnam, Filipina, Amerika Latin, Afrika, dan Timur Tengah.

"Ada sekitar 40 negara tujuan ekspor di area tersebut, sama dengan destinasi ekspor Xpander. Tentunya kami tetap akan mematau pasar di seluruh dunia apabila memang dibutuhkan untuk ekspor," kata Takao Kato dalam acara media briefing di pameran GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Mitsubishi XFORCE sampai akhir 2023 ditargetkan terjual hingga 10.000 unit. Rencanaya model ini akan didistribusikan secara bertahap kepada konsumen mulai akhir 2023 hingga kuartal I 2024.

Tampilan Mitsubishi XFORCE lebih dari 80% mirip dengan Mitsubishi XFC Concept yang sudah diperkenalkan di ajang IIMS 2023. Pada bagian bodi mobil, permukaannya terlihat kokoh dipadukan dengan fender flare yang memberi kesan kuat.

Lampu LED daytime running di bagian depan menggabungkan desain “L-shape” dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam “T-shape” yang ikonik. Desain lampu ini memang menjadi ciri khas Mitsubishi untuk menguatkan kesan lebar. Lampu belakang juga mengadopsi desain “T-shape” sama seperti pada bagian depan.

SUV ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, ground clearance tinggi mencapai 222 mm, mesin 1.5 L, transmisi CVT, serta sistem penggerak FF (2WD).

Ada empat mode berkendara, yaitu normal, wet, gravel, dan mud. Mode berkendara baru yakni wet pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Untuk bagian interior, Ada satu hal yang baru pada bagian sound system. Mitsubishi dan Yamaha Corporation telah berkolaborasi untuk membuat sebuah sound system premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model The New SUV.

Untuk fitur keselamatan, compact SUV ini sudah dilengkapi dengan empat airbags, serta beberapa fitur ADAS, seperti active stability control, hill start assist, blind spot warning, serta rear cross traffic alert, tire pressure monitoring system, dan masih banyak lagi.

KEYWORD :

Mitsubishi Motors XForce GIIAS 2023




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :