Senin, 06/05/2024 15:52 WIB

Mitsubishi XForce Debut Dunia di GIIAS 2023, Ini Banderolnya

Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dengan harga Rp 412,9 juta dam Exceed CVT seharga Rp 379,9 juta

Mitsubishi XForce resmi debut dunia di GIIAS 2023 (Jurnas.com)

Serpong, Jurnas.com - Mitsubishi Motors akhirnya resmi perkenalkan compact SUV 5-seater terbaru mereka, Mitsubishi XFORCE, di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Di ajang GIIAS 2023 yang juga menjadi world premier bagi XFORCE, Mitsubishi mengungkap secara lengkap detail spesifikasi dan juga harganya.

Dari sisi eksterior, tampilan Mitsubishi XFORCE lebih dari 80% mirip dengan Mitsubishi XFC Concept yang sudah diperkenalkan di ajang IIMS 2023. Pada bagian bodi mobil, permukaannya terlihat kokoh dipadukan dengan fender flare yang memberi kesan kuat.

Lampu LED daytime running di bagian depan menggabungkan desain “L-shape” dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam “T-shape” yang ikonik. Desain lampu ini memang menjadi ciri khas Mitsubishi untuk menguatkan kesan lebar. Lampu belakang juga mengadopsi desain “T-shape” sama seperti pada bagian depan.

“Compact SUV ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan ini. Kami memastikan kebutuhan akan performa berkendara, kemudahan handling, dan kemudahan penggunaan berbagai fitur,” kata President and Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Takao Kato saat acara peluncuran Mitsubishi XFORCE.

SUV ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, ground clearance tinggi mencapai 222 mm, mesin 1.5 L, transmisi CVT, serta sistem penggerak FF (2WD).

Ada empat mode berkendara, yaitu normal, wet, gravel, dan mud. Mode berkendara baru yakni wet pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Untuk bagian interior, Ada satu hal yang baru pada bagian sound system. Mitsubishi dan Yamaha Corporation telah berkolaborasi untuk membuat sebuah sound system premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model The New SUV.

Untuk fitur keselamatan, compact SUV ini sudah dilengkapi dengan empat airbags, serta beberapa fitur ADAS, seperti active stability control, hill start assist, blind spot warning, serta rear cross traffic alert, tire pressure monitoring system, dan masih banyak lagi.

Ada dua varian yang dihadirkan, yaitu Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dengan harga Rp 412,9 juta dam Exceed CVT seharga Rp 379,9 juta. Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.

KEYWORD :

Mitsubishi Motors XForce GIIAS 2023




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :