Jum'at, 03/05/2024 03:59 WIB

Gus Muhaimin Ingatkan Kader PKB, Jangan Lupakan Doktrin Keadilan dan Kemanusiaan Gus Dur

Semua kader tidak pernah lupa perintah doktrin Gus Dur, terutama soal dua keadilan dan kemanusiaan.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengingatkan seluruh kadernya untuk tidak melupakan doktrin Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Khususnya, soal mengdepankan keadilan dan kemanusiaan.

"Semua kader tidak pernah lupa perintah doktrin Gus Dur, terutama soal dua keadilan dan kemanusiaan," katanya di acara Haul Gus Dur ke-14 yang diselenggarakan PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (4/8).

Menurut pria yang biasa disapa Gus Muhaimin ini, kedua doktrin dari Gus Dur tersebut menjadi spirit PKB di dalam pemerintahan. Dia ingin kader PKB, khususnya di legislatif untuk memperjuangkan hal tersebut.

"Kedua inilah yang jadi mission spirit Gus Dur di perjuangan kita di pemerintahan, di legislatif, yaitu spirit kemanusiaan dan keadilan," kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini kembali menekankan bahwa capaian PKB sejauh ini tidak terlepas dari `tangan dingin` Gus Dur. Dia bahkan mengatakan jika PKB menang di Pemilu 2024 maka hal itu merupakan keberhasilan Gus Dur.

"Berhasil banyak, perolehan kursinya banyak, pilpres menang, menjdi pimpinan nasional, ya itu semua produk gusdur. Tapi kalau gagal memang nasib saya pribadi," dEmi kian Gus Muhaimin.

 

KEYWORD :

Warta DPR PKB Muhaimin Iskandar doktrin Gus Dur keadilan kemanusiaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :