Senin, 20/05/2024 16:58 WIB

Pep Guardiola Sindir Transfer Jor-joran dari Klub Saudi

Pep Guardiola Sindir Transfer Jor-joran dari Klub Saudi

Pep Guardiola (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyindir transfer jor-joran yang dilakukan sejumlah klub Liga Pro Saudi di bursa transfer musim panas tahun ini.

Berbagai tawaran menggiurkan Liga Pro Saudi sukses menggaet nama-nama besar, mulai dari Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Karim Benzema, Roberto Firmino, Jordan Henderson, hingga pemain City Riyad Mahrez.

Mahrez memutuskan pindah ke Al-Ahli dengan banderol 30 juta pounds, sekaligus mengakhiri catatan emasnya bersama The Citizen di Liga Inggris dan Liga Champions.

"Kami tidak mencari pengganti Riyad dalam hal skill karena setiap pemain berbeda," kata Pep dikutip dari Goal pada Sabtu (29/7).

"Arab Saudi telah mengubah pasar. Beberapa bulan yang lalu, ketika Cristiano (Ronaldo) adalah satu-satunya yang pergi, tidak ada yang mengira pemain top sebanyak ini akan bermain di liga Saudi," ujar dia.

"Di masa depan akan ada lebih banyak dan itulah mengapa klub perlu menyadari apa yang sedang terjadi. Riyad mendapat tawaran luar biasa dan itulah mengapa kami tidak bisa mengatakan `jangan lakukan itu`."

Seperti diketahui, klub-klub Saudi tidak hanya menawarkan uang transfer besar untuk mendatangkan sederet pemain bintang Eropa, namun juga menawarkan gaji fantastis. Salah satu contohnya Ronaldo yang memperoleh 177 juta pounds per tahun.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Liga Pro Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :