Rabu, 15/05/2024 15:34 WIB

Pemasangan Logo X di Gedung Twitter Belum Dapat Izin

Pejabat kota mengatakan mengganti huruf atau simbol pada bangunan, atau memasang tanda di atasnya, memerlukan izin untuk alasan desain dan keamanan.

Logo `X` logam besar terlihat di atas gedung pusat kota yang dulunya merupakan Twitter, sekarang diganti namanya oleh pemiliknya, Elon Musk, di San Francisco, Jumat, 28 Juli 2023. (AP Photo/Haven Daley)

JAKARTA, Jurnas.com - Aparat keamanan Kota San Francisco membuka pengaduan dan meluncurkan penyelidikan terhadap tanda "X" raksasa yang dipasang pada Jumat (28/7) di atas gedung pusat kota yang sebelumnya dikenal sebagai markas Twitter.

Pejabat kota mengatakan mengganti huruf atau simbol pada bangunan, atau memasang tanda di atasnya, memerlukan izin untuk alasan desain dan keamanan.

Tanda X muncul setelah polisi San Francisco pada Senin menghentikan pekerja untuk memindahkan burung dan logo ikonik merek tersebut dari sisi gedung, dengan mengatakan bahwa mereka tidak menempelkan selotip di trotoar untuk menjaga keselamatan pejalan kaki jika ada yang jatuh.

Juru Bicara Departemen Inspeksi Bangunan, Patrick Hannan mengatakan, setiap huruf atau simbol pengganti akan memerlukan izin untuk memastikan konsistensi dengan sifat bersejarah bangunan dan untuk memastikan tambahan terpasang dengan aman pada tanda tersebut

"Mendirikan tanda di atas gedung juga membutuhkan izin," kata Hannan, Jumat (28/7).

"Perencanaan peninjauan dan persetujuan juga diperlukan untuk pemasangan tanda ini. Kota membuka pengaduan dan memulai penyelidikan," katanya dalam email.

Elon Musk meluncurkan logo "X" baru untuk menggantikan burung biru Twitter yang terkenal saat ia membuat ulang platform media sosial yang dibelinya seharga US$44 miliar tahun lalu. X mulai muncul di bagian atas versi desktop Twitter pada hari Senin.

Musk, yang juga CEO Tesla, telah lama terpesona dengan huruf X dan telah mengganti nama perusahaan Twitter menjadi X Corp. setelah dia membelinya pada  Oktober. Salah satu anaknya bernama “X.” Nama sebenarnya anak itu adalah kumpulan huruf dan simbol.

Pada Jumat sore, seorang pekerja di mesin lift melakukan penyesuaian pada rambu lalu pergi.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Kota San Francisco Logo X Elon Musk Logo Baru Twitter




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :