Senin, 20/05/2024 21:26 WIB

Elon Musk Klaim Pengguna Bulanan X Capai Angka Tertinggi Baru

Unggahan Musk di X tentang jumlah pengguna muncul saat perusahaan melakukan perubahan organisasi dan berupaya meningkatkan pendapatan iklan yang telah turun dalam beberapa bulan terakhir.

Logo baru Twitter terlihat di handphone. (Foto/Clodogh Kicoyne/Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Elon Musk mengatakan, pengguna bulanan platform media sosial X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mencapai rekor tertinggi baru. Dalam grafik yang dia bagikan jumlah terbaru lebih dari 540 juta.

Unggahan Musk di X tentang jumlah pengguna muncul saat perusahaan melakukan perubahan organisasi dan berupaya meningkatkan pendapatan iklan yang telah turun dalam beberapa bulan terakhir.

Ini juga yang terbaru dalam serangkaian komentar dari eksekutif X yang mengklaim daya tarik yang kuat dalam penggunaan, setelah Platform Meta meluncurkan platform pesaing langsung bernama Threads pada 5 Juli.

Twitter memiliki 229 juta pengguna aktif bulanan pada Mei 2022, menurut pernyataan yang dibuat sebelum pembelian perusahaan oleh Musk pada Oktober. Musk mengunggah pada bulan November bahwa X memiliki 259,4 juta pengguna aktif harian.

Sejak mengambil alih, Musk dengan cepat bergerak melalui sejumlah perubahan produk dan organisasi. Perusahaan meluncurkan centang biru terverifikasi sebagai layanan berbayar dan telah mulai berbagi potongan penjualan iklan dengan pembuat konten terpilih di platform.

Pada bulan Mei, Musk menunjuk mantan kepala periklanan NBCUniversal Linda Yaccarino sebagai CEO X, menandakan bahwa penjualan iklan adalah prioritas bahkan ketika platform bekerja untuk meningkatkan pendapatan langganan.

Musk mengatakan awal bulan ini bahwa arus kas X negatif karena penurunan pendapatan iklan hampir 50 persen dan beban utang yang berat, tanpa memberikan rincian.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Elon Musk Twitter Media Sosial Media Sosial X




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :