Minggu, 05/05/2024 09:18 WIB

Didampingi Prabowo dan Erick Thohir, Jokowi Tinjau Alutsista PT Pindad

Presiden Jokowi dalam penerbangan didampingi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Joko Widodo bertolak ke Jatim untuk meninjau produksi alutsista di PT Pindad didampingi Menhn Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bertolak ke Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan kunjungan kerja, salah satunya meninjau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) di PT Pindad pada Senin, (24/7).

Presiden Jokowi dalam penerbangan didampingi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi dan Iriana lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.05 WIB.

Keberangkatan Jokowi dan Iriana menuju Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Danlanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan beserta istri dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan beserta istri.

Setibanya di Malang, Jokowi dan Iriana akan menuju Pasar Bululawang, Kabupaten Malang untuk menyapa sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Bululawang.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan meninjau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) di PT. Pindad (Persero). Dari Kabupaten Malang, Jokowi dan Iriana akan menuju Lapangan Korem 083, Kota Malang guna meninjau pasar rakyat.

KEYWORD :

Presiden Joko Widodo Jokowi Prabowo Subianto PT Pindad Erick Thohir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :