Senin, 20/05/2024 13:45 WIB

Tommy Kurniawan Ajak Pelaku UMKM Kembangkan Kreativitas, Kemasan Jadi Daya Tarik

Anggota PDR RI Komisi VI Tommy Kurniawan ajak pelaku UMKM untuk kembangkan kreativitas produknya.

Anngota DPR RI Tommy Kurniawan bersama pelaku UMKM di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan bersama dengan BUMN kembali melakukan pertemuan dengan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM di Hotel Rizen Padjajan, Kabupaten Bogor bersama dengan pelaku UMKM dari beberapa kecamatan.

Dalam pertemuan kali ini, Aktor yang telah membintangi banyak film dan sinetron ini langsung memberikan semangat kepada para pelaku UMKM yang ada di lokasi. Pertemuan yang mengusung tema: Pelatihan Kemasan Sebagai Daya Tarik Produk Usaha UMKM Mikro ini Tommy menegaskan pentingnya kretivitas yang harus dibangun para pelaku usaha UMKM dengan mengkreasikan produknya dengan kemasan yang menarik.

“Kita tahu semua UMKM sebagai tulang punggung perekonomian lokal dan juga nasional. Sangat berperan penting menciptakan lapangan kerja dari mulai skala kecil hingga besar. Karena itu, di pertemuan ini saya menyemangati teman-teman UMKM untuk terus berinovasi dengan ide-ide kreativitasnya,” kata pria yang akrab disapa Tomkur ini.

“Salah satu idenya adalah, memberikan kemasan yang menarik dalam produk kita. Ini penting untuk menggaet konsumen agar tertarik untuk melihatnya lalu membelinya dan sudah pasti, jika sangat menarik, konsumen akan dengan sendirinya ikut memasarkan produk yang kita punya,” sambung Tommy.

Menurut Tomkur, sangat penting untuk terus melakukan sosialisasi sekaligus pembinaan bagi pelaku UMKM untuk bisa naik kelas salah satunya dengan menghadirkan inovasi, kerativitas dalam menngemas produk yang diperdagangkan.

Selain itu tentu saja mendorong dan meningkatkan kinerja pelaku UMKM itu sendiri dengan menghadirkan produk yang semakin disukai konsumen. Baik dari kemasan dan juga rasa atau hal-hal lainnya yang mendukung.

"Kita akan terus melakukan pendampingan dan membantu memberikan ide-ide menarik kepada para UMKM ini. Semangat mereka harus kita dukung,” tandas Tomkur.

Ibu Ani salah satu pelaku UMKM mengakui, pertemuan tersebut sangat penting untuk mendapatkan masukan dan ide-ide manarik untuk mengembangkan usahanya.

“Sangat menarik pertemuan ini. Kita (UMKM) mendapat banyak masukan, terutama dalam hal memberi kemasan yang menarik dari produk yang kita jual. Dan tadi banyak contoh-contoh yang kami dapatkan. Ini akan kami coba terus untuk memberikan kemasan menarik dari prosuk yang saya jual,” kata Ibu Ani.

KEYWORD :

Tommy Kurniawan Pelatihan Kemasan UMKM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :