Selasa, 07/05/2024 05:03 WIB

Tanpa Demokrat, PDIP Ajak Partai Pendukung Agus-Sylvi

PDIP mengajak partai pengusung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni bersatu dalam menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mengajak partai pengusung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni bersatu dalam menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Namun, PDIP hanya memprioritaskan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tanpa Partai Demokrat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu hanya mengajak partai koalisi pemerintahan Presiden Jokowi untuk bergabung mendukung pasangan Ahok-Djarot.

"Kita belum membangun komunikasi dengan Partai Demokrat, kita prioritaskan komunikasi dengan PKB, PPP, dan PAN," kata Hasto, kepada Jurnas.com, Jakarta, Minggu (19/2).

Hal itu menanggapi adanya wacana partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk bergabung mendukung pasangan Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Meski demikian, kata Hasto, PDIP menghormati keputusan Partai Demokrat jika ingin mendukung Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI nanti. "Tentu saja di dalam konteks pemilu keputusannya ditentukan partai tersebut, kita hormati," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Ahok Vs Anies PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :