Senin, 29/04/2024 23:02 WIB

PILKADA BANTEN

Tim Wahidin Ajak Rano Jaga Suasana Kondusif

Dituding ada kecurangan sistematis, tim Wahidin-Andika sebut itu fitnah yang keji dan tak berdasar.

WH-Andika

Tangerang - Juri bicara pasangan Wahidin-Andika, Jazuli Abdillah mengajak pasangan Rano-Embay untuk menorehkan sejarah emas pilkada Banten dengan menjaga suasana kondusif dan bersikap ksatria memenuhi komitmen siap kalah siap menang yang telah ditandatangani bersama.  

Demikian disampaikan Jazuli saat menggelar tatap muka dengan media massa di Kota Tangerang, Sabtu (18/2).

Jazuli mengatakan, tim WH-Andika menyambut kemenangan ini dengan bahagia dan penuh syukur. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rakyat khususnya pemilih WH-Andika yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan ini untuk membangun Banten lebih maju.

"Kami akan ikuti semua proses yang tersisa, yang telah dijadwalkan oleh penyelenggara. Kami meminta Bawaslu Provinsi Banten untuk menindaklanjuti pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan Rano-Embay dan mohon agar diumumkan kepada publik. Ini penting untuk pembelajaran demokrasi ke depan," ujarnya.

Ia juga meminta  semua pihak menaati kesepakatan dan aturan main. "Tentu lebih elok jika menerima kekalahan dan kemenangan dengan lapang dada. Terkait semua proses yang masih berlangsung kami meminta tim dan simpatisan untuk mengawal," Jazuli.

Tim Wahidin-Andika menengarai ada skenario penggalangan opini bahwa pihaknya yang melakukan kecurangan dalam Pilkada kali ini.

"Ini penting kami tegaskan, kami telah ikut aturan main. Karenanya kami mohon agar KPUD dan Bawaslu untuk benar-benar netral menjalankan tupoksi sesuai UU," ujarnya.

Menanggapi tuduhan terjadi kecurangan terstruktur dan sistematis massif di Kota Tangerang sebagaimana yang disampaikan tim hukum Pasangan Rano-Embay, ia mengatakan itu adalah fitnah keji yang tak berdasar.

"Kami ini penantang petahana, tidak memiliki kekuasaan struktural dan kewenangan penyelenggaraan negara di Kota ini. Kemenangan Wahidin-Andika di Kota Tangerang adalah apresiasi dan buah kepercayaan publik yang luar biasa atas kepemimpinan Bapak Wahidin Halim sebagai Walikota Tangerang periode sebelumnya," ujarnya menegaskan.

KEYWORD :

pilkada banten wahidin-andika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :