Senin, 06/05/2024 01:06 WIB

PDIP Sebut Pertemuan Ganjar dan Erick Wajar Dilakukan Setelah Ibadah Haji

Pertemuan Mas Ganjar dan Pak Erick Thohir di Kantor Perwakilan Jawa Tengah adalah penyambutan Pak Erick kepada Mas Ganjar selepas Mas Ganjar pulang haji.

Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo bersama Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah membenarkan pertemuan antara bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di kantor perwakilan Jawa Tengah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut dia, pertemuan tersebut terjadi setelah Ganjar pulang beribadah di tanah suci.

"Pertemuan Mas Ganjar dan Pak Erick Thohir di Kantor Perwakilan Jawa Tengah adalah penyambutan Pak Erick kepada Mas Ganjar selepas Mas Ganjar pulang haji," kata Said kepada wartawan, Kamis (6/7).

Ganjar terlihat memakai berbaju batik sementara Erick berbaju cokelat. Dalam foto yang beredar di kalangan wartawan itu, Erick terlihat menenteng bingkisan yang terdiri atas tiga kotak yang dibungkus plastik berwarna merah. 

Ketua Banggar DPR RI ini menjelaskan, pertemuan tersebut juga menjadi ajang Ganjar bersilaturahim usai berhaji. Menurutnya, wajar bila seseorang menyambangi orang lain yang baru saja menyelesaikan ibadah haji. Selain itu, pertemuan tersebut juga merupakan komunikasi usai Ganjar ditetapkan sebagai bacapres PDI-P. 

"Komunikasi antar tokoh bagi Mas Ganjar dan PDI Perjuangan sangat penting, apalagi kami membuka diri terhadap semua pihak demi kemenangan Mas Ganjar sebagai presiden tahun 2024," jelasnya.

Pertemuan tersebut, lanjut Said, juga ikut membahas agenda Pemprov Jawa Tengah dan Kementerian BUMN ke depan. 

"Apalagi kedua beliau ini adalah bawahan Presiden Jokowi, tentu fokus pembicaraannya adalah agenda agenda untuk menyukseskan sisa waktu dari pemerintahan Presiden Jokowi, khususnya program program Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," ungkapnya.

"Pak Erick mungkin saja ingin membangun sinergi terkait pelaksanaan kegiatan besar ini, karena mungkin salah satu venuenya di Jawa Tengah," imbuh Said.

Soal kemungkinan Erick bakal dijadikan Cawapres Ganjar Pranowo, Said masih enggan mengelaborasi lebih lanjut. Yang pasti, penentuan Cawapres Ganjar bakal dibahas antar ketum partai politik pengusung Ganjar.

Diketahui, selain PDI-P, Ganjar juga diusung oleh PPP, Hanura dan Perindo sebagai bakal capres di Pemilu 2024 mendatang. 

Erick sendiri diketahui terus digadang-gadang untuk diusung sebagai bakal cawapres oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Baik pimpinan PAN dan PDI-P keduanya sudah saling bertemu. Namun hingga kini kedua parpol belum satu suara untuk memasangkan kedua tokoh ini.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Banggar PDIP Said Abdullah Ganjar Pranowo Erick Thohir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :