Senin, 13/05/2024 15:33 WIB

Depo BBM Rusia Terbakar, Ratusan Pemadam Dikerahkan

Depo BBM Rusia Terbakar, Ratusan Pemadam Dikerahkan

Depo BBM Rusia kebakaran (Foto: Reuters)

Moskow, Jurnas.com - Depo bahan bakar minyak (BBM) Rusia di wilayah Voronezh terbakar pada Sabtu (24/6). Ratusan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Gubernur Voronezh, Alexander Gusev dikutip dari Reuters mengatakan pihaknya telah mengirim lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran dan 30 unit perlatan, yang saat ini sedang bekerja di lokasi.

"Ada dekompresi dua tangki dengan produk minyak (bahan bakar penerbangan), masing-masing 5 ton, di depot minyak di jalan Dimitrov. Pemadaman berjalan normal," kata Gusev. Dia menambahkan, hanya satu reservoir yang rusak.

Menurut rekaman video yang beredar, bola api meletus setelah sebuah helikopter terbang di dekat daerah pemukiman. Lokasi Voronezh diverifikasi setelah ada kemiripan bangunan dan karakteristik jalan dengan citra satelit.

Sebelumnya, sumber keamanan Rusia mengatakan bahwa pejuang Wagner telah menguasai fasilitas militer di kota Voronezh, sekitar 500 km (310 mil) selatan Moskow. Namun, pernyataan ini belum dapat dikonfirmasi.

Sementara itu, Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov mengatakan pasukannya siap membantu memadamkan pemberontakan kepala tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin dan menggunakan cara-cara keras jika perlu.

KEYWORD :

Depo BBM Rusia Kebakaran Bangunan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :