Minggu, 28/04/2024 06:28 WIB

Teror KKB Tembaki Satgas Kopasgat di Bandara Kenyam, Papua

KKB kembali meneror dengan tembakan ke personel Satgas Kopasgat Pos Kenyam di Bandara Kenyam, Papua

Teror KKB ke personel Satgas Kopasgat Pos Kenyam di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (Foto: Jurnas/Ist).

Papua, Jurnas.com- Teror penembakan kembali dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kali ini dilakukan kepada personel Satgas Kopasgat Pos Kenyam di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada hari Kamis (22/06) sekitar pukul 09.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya peristiwa tersebut. Benny mengatakan peristiwa bermula ketika dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

“Pada saat 1 tim menuju ke lokasi area landasan tiba-tiba terdengar 5 kali bunyi tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara,” ujar Benny dalam keterangannya, Jumat (23/6/2023).

Benny melanjutkan, mendengar adanya bunyi tembakan itu, personel gabungan Satgas Kopasgat membalasnya dan kemudian melakukan pengejaran terhadap KKB Nduga itu.

“Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitaran area Kwari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Benny.

“Sampai saat ini aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali,” tambahnya.

Sementara itu, KaOps Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani, menilai teror penembakan oleh kelompok bersenjata Nduga tersebut hanya mencari perhatian atas eksistensinya usai adanya pelaksanaan pelantikan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge.

“Pelakunya diduga mereka (KKB) yang berbasis di Nduga, mereka cari perhatian karena ada Pj. Bupati yang baru,” Faizal menandaskan.

KEYWORD :

Satgas Kopasgat KKB Tembaki Bandara Kenyam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :