Minggu, 05/05/2024 09:37 WIB

Awas, Luna Maya Gentayangan Lagi di Suzanna Malam Jumat Kliwon

Film horor legendaris Suzzanna akan hadir kembali dengan judul Suzanna: Malam Jumat Kliwon.

Soraya Intercine Films rilis film horror Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Soraya Intercine Films bakal merilis film horror yang selama ini ditunggu-tunggu oleh penggemar ketegangan dan penikmat film Indonesia, “Suzzanna: Malam Jumat Kliwon”.

Aktris cantik Luna Maya kembali dipercaya memerankan tokoh Suzzanna, setelah sebelumnya memerankan tokoh yang sama dalam film “Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur”.

Walau sempat memerankan tokoh yang sama, Luna mengungkapkan, ia sempat kurang percaya diri untuk memerankan karakter Suzzana di filmnya kali ini. Luna merasa khawatir kalau aktingnya nanti mengecewakan.

“Jujur aku bilang ke mas Guntur, aku nggak pede, nggak pede, gimana ya,” ungkap Luna Maya kepada awak media di Kantor Soraya Intercine Films, Wahid Hasyim, Jakarta, Kamis (22/6).

Dalam “Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur”, kali ini Suzzanna tampak lebih muda, yaitu berumur kisaran 20 tahun dan belum menikah.

“Awalnya aku juga kaget kok Suzzanna yang sekarang keliatan baby face, pipinya cubby gitu. Ternyata ini disesuaikan dengan ages story-nya, saat dia umur 20-an,” jelas Luna.

Luna mengatakan, effort untuk kembali memerankan tokoh Suzzana masih sama saja, misalnya, ia harus tetap make-up setiap kali syuting selama 4 jam.

“Aku jadi pemain yang  datang paling awal dan pulang paling akhir. Pressure masih sama.  Di sini layer ceritanya juga lebih banyak,” paparnya.

Menurut Luna, film terbarunya ini lumayan berbeda dengan film terdahulu yang jalan ceritanya cenderung lebih sederhana. Ia pun butuh effort yang lebih agar bisa masuk ke dalam alur cerita.

“Secara emosi bikin aku berpikir, ‘Ini gimana ya? Karena kalau kita lihat film-film Suzzana, menurut aku kebanyakan dari simple story, ceritanya sangat jelas dan simple. Jadi aku nggak punya referensi,” ujar Luna.

“Memang banyak juga film Suzzana yang ceritanya dalam, tapi di sini aku mencoba mencari referensi yang tepat untuk ini,” imbuhnya.
Sementara itu, Guntur Soeharjanto selaku sutradara di film ini mengaku sangat bangga bisa bergabung dalam project ini dan merasa tertantang karena harus menghidupkan kembali karakter Suzzanna yang sangat fenomenal.

“Ini film yang saya buat paling lama, 54 days syuting dengan lokasi di Cirebon, Bogor, Sumedang, Sukabumi, dan Jakarta. Banyak set lokasi yang kita buat agar menyerupai setting era 1986,” jelas Guntur Soeharjanto.

Guntur juga sangat senang diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan Sunil Soraya yang sangat visioner dan detail. Dan juga Karakter Suzzanna, kembali menggunakan tim prostetik yang didatangkan langsung dari Rusia.

Selain Luna Maya, film yang akan tayang pada 3 Agustus 2023 mendatang juga dibintangi Achmad Megantara, Taskya Namya, Clift Sangra, Tyo Pakusadewo, Adi Bing Slamet, Opie Kumis, dan Sally Marcelina.

KEYWORD :

Suzanna Malam Jumat Kliwon Soraya Intercine Films




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :