Kamis, 02/05/2024 21:16 WIB

Elon Musk Temui Modi Bahas Investasi di India

Elon Musk Temui Modi Bahas Investasi di India

Profil Twitter Elon Musk (Foto: Reuters/Dado Ruvic/Illustration//File Photo)

New Delhi, Jurnas.com - Pemilik Twitter sekaligus CEO Tesla, Elon Musk, bertemu dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi pada Rabu (21/6) di Amerika Serikat, untuk membahas peluang investasi di India.

"Modi mendorong kami untuk melakukan investasi yang signifikan di India, yang merupakan sesuatu yang ingin kami lakukan, dan mencoba mencari waktu yang tepat," kata Musk dikutip dari AFP.

New Delhi telah meluncurkan karpet merah untuk investor dan perusahaan global terkemuka, termasuk raksasa teknologi seperti Google dan Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak pandemi virus Covid-19, banyak perusahaan telah memperluas kehadiran mereka di India sebagai cara untuk mengurangi ketergantungan rantai pasokan mereka pada China dan memasuki pasar domestik negara Asia Selatan yang besar.

Modi, yang bertemu miliarder teknologi itu tak lama setelah tiba dari India dalam kunjungan kenegaraan, mengatakan itu adalah "pertemuan yang hebat" di New York.

"Kami melakukan percakapan multifaset tentang berbagai masalah mulai dari energi hingga spiritualitas," tulis Modi di Twitter.

Musk sebelumnya menghadapi pertanyaan dari aktivis kebebasan berbicara tentang Twitter, yang dilaporkan mengalah pada tuntutan pemerintah India untuk menghapus postingan kritis.

Kritikus menuduh pemerintah India mundur secara demokratis, termasuk dengan membatasi kebebasan berbicara dan tidak berbuat cukup untuk mencegah serangan terhadap jurnalis dan minoritas.

KEYWORD :

Elon Musk Narendra Modi Investasi India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :