Senin, 29/04/2024 23:32 WIB

LIGA CHAMPION

Arsenal Menyerah 5-1 di Allians Arena

Arsenal benar-benar dibuat tak berdaya oleh Arjen Robben dkk. Satu-satunya gol Arsenal dilesakkan oleh Alexis Sanchez pada menit ke-30.

Arjen Robben usai melesakkan gol

Muenchen - Arsenal menyerah dari tuan rumah, Bayern Muenchen. Laga leg pertama babak enambelas besar liga Champion pada Kamis (15/2) dinihari itu Arsenal benar-benar dibuat tak berdaya oleh Arjen Robben dkk. Satu-satunya gol Arsenal dilesakkan oleh Alexis Sanchez pada menit ke-30.

Arsenal mendapat hiburan penalti pada babak pertama menyusul pelanggaran Hummels terhadap Xhaka. Sanchez yang menjadi algojo menendang dengan baik, namun Neuer mampu membaca arah bola sehingga bisa ditepis kiper Muenchen tersebut. Bola mental dimanfaatkan Sanchez. Gol itu menyeimbangkan kedudukan 1-1 pada babak pertama, setelah gol cepat Robben pada menit ke-11.

Pada babak kedua, skuad asuhan Carlo Anceloti itu makin bersemangat menekan Arsenal. Praktis selama pertandingan, Arsenal lebih banyak bertahan. Pada menit ke-53 Lewandowski menyumbangkan sundulannya, menorehkan gol untuk Muenchen. Thiago Alcantara menyumbang dua golnya pada menit ke-56 dan 63.

Thomas Muller yang mulai masuk menggantikan Lewandowski pada menit ke-85 ikut berpesta di markasnya. Pada menit ke-88, Muller mendapat umpan matang dari sebelah kiri gawang. Dengan tenang, Muller menggocek lebih dulu sebelum melesakkan tendangan kaki kiri yang tak bisa dijangkau Ospina.

Thiago Alcantara tampaknya pemain yang mampu membuat kalang kabut lapis pertahanan the Gunners. Ia membantu ritme Muenchen mendominasi penguasaan bola. Thiago juga mematikan melalui tusukan di kiri maupun kanan pertahanan lawan.

Kekalahan Arsenal pada leg pertama ini, tampaknya masih membuat rekor panjang Arsene Wenger, bahwa pada laga-laga knock out Liga Champions, Arsenal selalu lebih banyak memiliki catatan buruk.[]

KEYWORD :

arsenal bayern muenchen thiago alcantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :