Senin, 29/04/2024 08:35 WIB

Senin, Presiden Jokowi Bertemu Kaisar Jepang di Istana Bogor

Senin, Presiden Jokowi bertemu Kaisar Jepang di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako dalam kunjungan kenegaraan perdana ke Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023).

"Permaisuri Masako akan turut mendampingi Kaisar Jepang Naruhito dalam kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor untuk bertemu Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Kaisar Naruhito bersama Permaisuri Masako melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu sore sekitar pukul 16.20 WIB.

Selain bertemu Presiden Jokowi, Kaisar Naruhito juga diagendakan mengunjungi sejumlah tempat lainnya, seperti Depo MRT Lebak Bulus, Stasiun Pompa Waduk Pluit, hingga mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Hironomiya Naruhito ke Indonesia sejak dinobatkan sebagai Kaisar ke-126 Jepang pada tahun 2019.

Kaisar bersama Permaisuri akan berada di Indonesia selama tujuh hari dan akan kembali bertolak ke Tokyo, Jepang, pada Jumat, 23 Juni 2023.

Menyambut kedatangan Kaisar Jepang bersama Permaisuri, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito Istana Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :