Senin, 06/05/2024 14:24 WIB

Antasari Disebut Pemicu Kekalahan Agus-Sylvi

Antasari Azhar disebut sebagai pemicu atas kekalahan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Peneliti LSI Ade Mulyana saat memaparkan hasil quick count Pilkada DKI

Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar disebut sebagai pemicu atas kekalahan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Peneliti LSI Ade Mulyana mengatakan, ekspose berita soal Antasari yang menyatakan Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai inisiator kriminalisasi menjadi salah satu pemicunya.

"Itu isu berbau sensasional dan heboh. Berita ini digulirkan secara massif sehari sebelum pencoblosan," kata Ade, saat merilis hasil quick count Pilkada DKI, di Kantor LSI, Jakarta, Rabu (15/2).

Meski SBY telah memberikan jawaban dan melaporkan Antasari ke jelur hukum, kata Ade, discourse SBY versus Antasari ternyata lebih banyak merugikan Agus.

"Suara Agus beralih lebih banyak ke Anies dan terutama ke Ahok. Data quick count menunjukkan pro dan kontra isu itu sangat punya efek elektoral," tegasnya.

KEYWORD :

Antasari Azhar Agus-Sylvi Pilkada DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :