Selasa, 30/04/2024 21:49 WIB

TikTok akan Investasikan Miliaran Dolar di Asia Tenggara

Chew mengatakan, konten TikTok menjadi lebih beragam karena menambah lebih banyak pengguna dan berekspansi ke e-commerce.

TikTok Ilustrasi. (Foto: Dok. Tekno Kompas)

JAKARTA, Jurnas.com  - Chief Executive Officer (CEO) TikTok, Shou Zi Chew berencana menginvestasikan miliaran dolar di Asia Tenggara/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asia Tenggara selama beberapa tahun ke depan.

Chew mengatakan dalam sebuah acara yang diadakan di Indonesia bahwa konten TikTok menjadi lebih beragam karena menambah lebih banyak pengguna dan berekspansi ke e-commerce. TikTok dimiliki oleh ByteDance China.

Asia Tenggara/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asia Tenggara adalah salah satu pasar terbesar TikTok dalam hal jumlah pengguna. Namun, platform tersebut belum menerjemahkan basis pengguna yang besar menjadi sumber pendapatan e-commerce utama karena menghadapi persaingan sengit dari saingan yang lebih besar dari Shopee milik Sea, Lazada milik Alibaba, dan Tokopedia milik GoTo.

Platform e-commerce TikTok memungkinkan konsumen membeli barang melalui tautan di aplikasi selama streaming langsung.

Chew mengatakan TikTok memiliki 8.000 karyawan di Asia Tenggara/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asia Tenggara dan 2 juta pedagang kecil yang menjual dagangan mereka di platformnya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

CEO TikTok Shou Zi Chew Asia Tenggara Asia Tenggara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :