Senin, 29/04/2024 13:06 WIB

Komandan Tertinggi Rusia Tewas Dihantam Rudal Ukraina

Akibat serangan rudal musuh, Mayor Jenderal Sergei Goryachev, Kepala Staf Angkatan Darat Gabungan ke-35, tewas

Mayor Jenderal Rusia Sergei Goryachev. (Twitter)

JAKARTA, Jurnas.com - Seorang komandan militer Rusia tewas dalam serangan rudal Ukraina di wilayah Zaporizhzhia di tengah operasi kontra-ofensif Kyiv terhadap Rusia, kata seorang pejabat Rusia di Ukraina dan koresponden perang pro-Kremlin pada Selasa (13/6).

"Akibat serangan rudal musuh, Mayor Jenderal Sergei Goryachev, Kepala Staf Angkatan Darat Gabungan ke-35, tewas," kata reporter perang pro-Kremlin dan blogger terkemuka, Yury Kotyonok di Telegram.

"Perang menghilangkan yang terbaik… Tentara hari ini kehilangan salah satu pemimpin militer paling cerdas dan paling efektif, yang menggabungkan profesionalisme tertinggi dengan keberanian pribadi," sambung dia.

Pejabat yang ditunjuk Rusia di Zaporizhzhia, Vladimir Rogov turun ke Telegram untuk berduka atas kehilangan Goryachev berusia 52 tahun yang sangat dihormati.

Media Inggris, The Sun mengutip sumber-sumber perang yang mengatakan bahwa Goryachev diserang oleh rudal Storm Shadow jarak jauh yang dipasok Inggris.

Tidak ada konfirmasi resmi atas kematian Goryachev dari Kementerian Pertahanan Rusia.

Menurut media independen Rusia, MediaZona, sejak awal perang, perwira militer Rusia berikut ini telah secara resmi dikonfirmasi tewas, yakni empat mayor jenderal, 58 kolonel, 176 lt. kolonel, dan dua kapten.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Perang Rusia Ukraina Komandan Tertinggi Rusia Tewas Serangan Rudal Ukraina Sergei Goryachev




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :