Minggu, 28/04/2024 04:51 WIB

Ratusan Pedagang Pasar se-Malang Raya Deklarasikan Cak Imin Capres 2024

Ratusan Pedagang Pasar se-Malang Raya Deklarasikan Cak Imin Capres 2024

Ratusan pedagang pasar se-Malang Raya deklarasikan diri untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden di tahun 2024. (Foto: Ist)

Malang, Jurnas.com - Ratusan pedagang pasar se-Malang Raya deklarasikan diri untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Presiden di tahun 2024. Dukungan tersebut dilandasi oleh program Cak Imin yang dianggap mampu menyejahterakan pedagang pasar.

Koordinator komunitas pedagang, Susiana mengatakan bahwa Cak Imin dapat menjadi kunci atas perekonomian rakyat.

"Saya tahu program Gus Muhaimin bertujuan untuk menyejahterakan ekonomi rakyat atau pedagang pasar. Kemudian memperluas lapangan pekerjaan dan mendukung UMKM," tutur Susiana usai deklarasi di salah satu hotel di Kota Malang, Senin (12/6/2023).

Hal lain yang membuat pedagang mendukung Cak Imin ialah mengutamakan pengembangan produk dalam negeri. Sebagai pedagang di Pasar Blimbing, Susiana barharap produknya semakin berkembang jika Cak Imin terpilih sebagai Presiden RI.

"Ada program yang mengembangkan produk dari dalam negeri. Program tersebut membuat kami mendukung Cak Imin. Maka kami berinisiatif mendukung karena sepakat dan mengharap (realisasi) program juga," imbuhnya.

Terlebih banyak pedagang pasar di Kota Malang yang masih kesulitan mengembangkan dan memasarkan produk mereka. Majunya Cak Imin sebagai calon presiden di Pemilu 2024 membawa harapan besar bagi Komunitas Pedagang Pasar se-Malang Raya yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung.

"Saya di pasar jualan camilan. Tapi masih belum bisa sampai ke luar kota. Saya ingin produk saya bisa dipasarkan ke luar kota. Makanya saya mengharapkan Gus Muhaimin jadi presiden dan mendukung usaha saya," ujarnya.

Jelas Susiana, pedagang yang hadir berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pedagang sayur, produk olahan tempe, sembako, hingga makanan ringan.

"Kalau bisa justru kita yang memproduksi dari dalam negeri, kita bawa ke luar negeri. Hasilnya kan otomatis meningkatkan ekonomi rakyat dan pengusaha kecil seperti saya," sambung warga Kecamatan Blimbing itu.

Berikut Deklarasi dan pernyataan sikap Komunitas Pedagang Se Malang Raya

1. Menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para pedagang di tengah era digital
2. Mendorong Gus Muhaimin Iskandar sebagai figur nasional yang religius untuk mengangkat produk lokal daripada produk asing
3. Mendukung Gus Muhaimin memberikan jaminan kesejahteraan kepada para seniman dan budayawan seluruh Indonesia
4. Mendorong Gus Muhaimin untuk bekerja dan menyerap aspirasi para pedagang untuk meningkatkan roda perekonomian nasional
5. Mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024

KEYWORD :

Pedagang pasar se-Malang Raya Deklarasi Cak Imin Capres 2024 Gus Muhaimin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :