Senin, 29/04/2024 17:35 WIB

Nahdliyyin Ngawi Dukung Gus Muhaimin Nyapres

Nahdliyyin Ngawi Dukung Gus Muhaimin Nyapres

Musyawarah sekaligus Halal bi Halal Warga Nahdliyyin Ngawi yang digelar di Pondok Pesantren Al Hidayah, Majasem, Kendal, Pimpin KH Khoirul Anam Mu`min. (Foto: Ist)

Ngawi, Jurnas.com - Musyawarah sekaligus Halal bi Halal Warga Nahdliyyin Ngawi yang digelar di Pondok Pesantren Al Hidayah, Majasem, Kendal, Pimpin KH Khoirul Anam Mu’min, bersepakat dan sekaligus menjatuhkan pilihan kepada calon pemimpin bangsa yang betul-betul berasal dari Nahdlatul Ulama (NU).

”Warga NU menjatuhkan pilihan kepada pemimpin yang benar-benar NU, yaitu Gus Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024,” ujar Ketua Panitia Musyawarah Warga Nahdliyyin Ngawi, Zaenal Arifin, kemarin.

Menurut Zaenal, warga NU mendukung para pemimpin NU untuk memimpin bangsa Indonesia demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan.

"Kaum Nahdliyyin NU mendukung penuh para pemimpin NU untuk memimpin bangsa ini demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan," katanya.

Zaenal mengingatkan bahwa warga Nahdliyin memiliki pakem dalam menentukan pemimpin bangsa. Secara struktural, NU dilarang berpolitik. Namun, sikap itu bisa diambil melalui pendekatan kultural.

"Nahdliyin punya hak menyuarakan aspirasi dam memilih pemimpin," tuturnya.

Kata Zaenal, Pilpres 2024 adalah agenda penting dalam proses membangun bangsa dan negara. Pemilu diharapkan menjadi solusi untuk keluar dari krisis dan masa transisi berkepanjangan.Karenanya, lanjut dia, Nahdliyin se-Ngawi deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

”Warga NU ingin perubahan yang hakiki didorong oleh semangat memperjuangkan aspirasi rakyat," ucapnya.

Zaenal menekankan ke seluruh Nahdiyin untuk menyatukan visi dan misi. Sehingga organisasi identik warna hijau itu punya kekuatan besar bukan hanya dari aspek kuantitas, namun juga kualitas perseorangan.

KEYWORD :

Gus Muhaimin Nahdlatul Ulama Zaenal Arifin Ngawi Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :