Sabtu, 27/04/2024 08:15 WIB

Soal Nama Cawapres, Ganjar: Nanti Akan Kita Rapatkan, Sabar

Jadi urusan cawapres karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka akan terjadi berembuk, masih-masing juga sudah melemparkan, kemarin `boleh nggak calonnya dari kami? Boleh nggak?` `Boleh`.

Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo saat menyambut Presiden RI Joko Widodo di acara Rakernas III PDIP. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pembahasan soal calon wakil presiden (Cawapres) bakal dibahas bersama-sama dengan partai yang telah menyatakan bekerjasama di Pilpres 2024.

Ganjar menyebut saat ini ada partai politik yang masih ingin bergabung dan membuka kerjasama dengan PDI Perjuangan. Pertimbangan lainnya, partai politik yang telah menyatakan kerjasama seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang membuka kemungkinan kerjasama, turut menyodorkan nama cawapres.

"Jadi urusan cawapres karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka akan terjadi berembuk, masih-masing juga sudah melemparkan, kemarin `boleh nggak calonnya dari kami? Boleh nggak?` `Boleh`," kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6).

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga menyebutkan, nama-nama cawapres yang disodorkan mendampingi dirinya akan dibahas bersama-sama dengan partai yang telah menyatakan kerjasama. Sehingga, nantinya nama-nama cawapres yang telah mengerucut bakal dikomunikasikan dengan dirinya, agar bisa sama-sama membangun visi misi demi kemajuan bangsa ke depan.

"Nanti akan kita rapatkan dan tentu persis seperti Mbak Puan sampaikan, Ibu Ketum sampaikan, kita akan membahas bareng-bareng. Setelah mengerucut, dikonsultasikan, nanti dikomunikasikan dengan Capresnya agar kita bisa bareng," sambung dia.

Maka dari itu, Ganjar meminta bersabar soal pengumuman nama cawapres pendampingi dirinya.

"Jadi sabar," jelas Ganjar.

 

KEYWORD :

PDIP Bacapres Ganjar Pranowo Cawapres Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :