Minggu, 28/04/2024 01:57 WIB

Rooney Berharap Messi Lakoni Debut Lawan DC United

Rooney Berharap Messi Lakoni Debut Lawan DC United

Pelatiih DC United, Wayne Rooney (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Pelatih DC United, Wayne Rooney, berharap bintang anyar Inter Miami, Lionel Messi, melakoni laga debut saat melawan timnya awal bulan depan.

Messi diperkirakan bakal mendarat di Florida, Amerika Serikat pada awal Juli nanti, setelah kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) berakhir. Namun, belum diketahui kapan Inter Miami akan menurunkan pemenang delapan gelar Ballon d`Or tersebut.

"Akan menyenangkan jika kami menjadi lawan pertamanya bagi penggemar DC untuk melihatnya dari dekat dan bagi kami untuk menantang diri kami sendiri melawannya," kata legenda Manchester United (MU) tersebut dikutip dari Goal pada Jumat (9/6).

"Dia harus beradaptasi karena ini sedikit berbeda, itu tidak akan menjadi perjalanan yang mudah baginya," sambung dia.

Rooney juga bicara soal dampak yang akan dibuat oleh Messi saat bermain di MLS musim ini. Dia optimistis sosok Messi akan meningkatkan kualitas kompetisi sepak bola Amerika Serikat tersebut.

"Belum lama ini dia memenangkan Piala Dunia hampir sendirian. Ini akan bagus untuk liga dan untuk Miami," ujar dia.

Meski pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo di MU, yang notabene rival berat Messi, Rooney tak segan-segan melontarkan pujian untuk Messi. Menurut dia, pemain Argentina itu hingga saat ini masih menjadi yang terbaik.

"Dalam pandangan saya dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain. Begitulah, dia berbeda. Fanbase di sekelilingnya akan sangat besar, secara komersial, untuk liga saya yakin itu akan sangat besar juga," tutup dia.

KEYWORD :

Wayne Rooney Lionel Messi Inter Miami MLS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :