Minggu, 28/04/2024 04:54 WIB

West Ham Akhirnya Beri Lampu Hijau untuk Rice

West Ham Akhirnya Beri Lampu Hijau untuk Rice

Gelandang West Ham, Declan Rice (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - West Ham akhirnya memberikan lampu hijau kepada gelandang Declan Rice untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini disampaikan pasca The Hammers menjuarai Liga Konferensi Eropa pada Kamis (8/6).

Rice memang sempat mengisyaratkan bakal memperpanjang karirnya di Stadion London. Namun, CEO West Ham, David Sullivan mengatakan bahwa Rice akan hengkang karena dia memutuskan pergi.

"Kami berjanji kepadanya bahwa dia bisa pergi. Dia bertekad untuk pergi. Anda tidak dapat meminta seorang pria yang telah berkomitmen lebih banyak kepada kami musim ini," kata Sullivan dikutip dari talkSPORT.

"Pada waktunya, dia harus masuk dan kami harus mendapatkan pengganti atau beberapa pengganti. Anda tidak dapat mempertahankan pemain yang tidak ingin berada di sana," imbuh dia.

Rice merupakan incaran dua klub kuat Inggris, yakni Arsenal dan Manchester United (MU). The Gunners menyiapkan 90 juta pounds untuk mengamankan jasa Rice serta mengalahkan MU dalam perburuan.

Pemain berkebangsaan Inggris itu juga dibidik oleh jawara Bundesliga, Bayern Munich. Pelatih Thomas Tuchel disebut-sebut sebagai pengagum berat sang kapten West Ham.

Sementara itu, West Ham meminta klub pelamar menyiapkan lebih dari 100 juta pounds untuk Rice. Biaya transfer tersebut harus dibayarkan dalam waktu 12 bulan.

KEYWORD :

Declan Rice Arsenal Info Transfer West Ham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :