Minggu, 28/04/2024 22:06 WIB

DPR Usul Kepala BNPT dan BNN Bintang Empat, Setara dengan Kapolri

Kalau diperbolehkan dan ini saya akan menggunakan hak konstitusional saya, agar Kepala BNPT, Kepala BNN, jangan bintang tiga, tapi bintang empat. Kalau bintang tiga, masih di bawah Kapolri, Seharusnya independen dan menjadi bintang empat, apalagi badan. Kepala badan harusnya setara menteri, kalau nggak salah.

Anggota Komisi III DPR RI dari F-PDIP, Johan Budi. (Foto: Dok.Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan mengusulkan agar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dijabat jenderal bintang empat.

Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi mengatakan, usulan tersebut dilakukan agar Kepala BNPT dan BNN sejajar dengan Kapolri. Dengan begitu, pimpinan BNPT dan BNN dapat menjaga marwahnya.

"Kalau diperbolehkan dan ini saya akan menggunakan hak konstitusional saya, agar Kepala BNPT, Kepala BNN, jangan bintang tiga, tapi bintang empat. Kalau bintang tiga, masih di bawah Kapolri, Seharusnya independen dan menjadi bintang empat, apalagi badan. Kepala badan harusnya setara menteri, kalau nggak salah,” kata Johan.

Dia mengatakan itu dalam rapat kerja bersama Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dan Kepala BNN Komjen Pol. Petrus Golose di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).

Politikus PDIP itu menambahkan, Rycko Amelza Dahniel dan Petrus Golose sudah layak menyandang pangkat bintang empat.

Terpisah, anggota Komisi III DPR RI, Adang Daradjatun mengatakan terkait usulan kepala BNN dan BNPT dijabat bintang empat, merupakan kebijakan pimpinan dan keputusan politik pemerintah.

Dia tidak mempersoalkan apa pun kebijakan yang diambil oleh pemerintah, selama itu dalam rangka memperbaiki atau meningkatkan kerja sama di antara kementerian lembaga.

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Pol. Petrus Golose yang dikonfirmasi usai rapat kerja bersama DPR menjawab singkat jika dia saat ini bintang tiga setingkat menteri.

"Yang jelas saya sekarang bintang tiga setingkat menteri, itu saja," tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Johan Budi PDIP BNPT BNN bintang empat Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :