Senin, 29/04/2024 12:50 WIB

Wasit Roma vs Sevilla Jadi Bulan-bulanan Fans di Bandara

Wasit Roma vs Sevilla Jadi Bulan-bulanan Fans di Bandara

Wasit Anthony Taylor (Foto: Goal/Getty Images)

Milan, Jurnas.com - Anthony Taylor, wasit yang memimpin laga final Liga Europa yang mempertemukan AS Roma vs Sevilla, menjadi sasaran serangan fans saat dirinya berada di bandara Budapest, Hungaria.

Wasit asal Inggris itu diserang saat hendak masuk bandara bersama keluarganya. Botol-botol berterbangan, sementara fans lain mengambil tas punggung Taylor sembari meneriakinya.

Kekecewaan fans cukup beralasan. Sejumlah keputusan Taylor dalam laga yang dimenangkan oleh Sevilla itu cukup kontroversial. Pertandingan itu juga banjir kartu kuning.

Taylor juga disoroti karena tidak memberikan penalti kepada AS Roma, setelah umpan lambung Nemanja Matic mengenai tangan salah satu pemain tim Spanyol.

Sebelumnya, pelatih Roma, Jose Mourinho menghampiri Taylor di lokasi parkir mobil Puskas Arena. Sambil marah-marah, Mourinho meneriaki Taylor dengan sebutan `aib`.

Dikutip dari Goal pada Jumat (2/6), The Professional Game Match Officials Board, badan yang bertanggung jawab atas ofisial di sepak bola Inggris, merilis pernyataan berisi kecaman atas kejadian yang menimpa Taylor.

"PGMOL mengetahui video yang beredar di media sosial yang menunjukkan Anthony Taylor dan keluarganya diserang dan dianiaya di Bandara Budapest," kata PGMOL.

"Kami terkejut dengan pelecehan yang tidak dapat dibenarkan dan menjijikkan yang ditujukan kepada Anthony dan keluarganya saat dia pulang dari tugas menjadi wasit final Liga Eropa UEFA," imbuhnya.

"Kami akan terus memberikan dukungan penuh kami kepada Anthony dan keluarganya," tutupya.

KEYWORD :

AS Roma vs Sevilla Anthony Taylor Liga Europa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :