Rabu, 15/05/2024 10:03 WIB

Prabowo: Tak Mengapa Diejek, Tetap Berikan Terbaik untuk Bangsa

Menhan Prabowo Subianto menghadiri acara Reuni Akbar dan halal bihalal Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) TNI-Polri di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri acara Reuni Akbar dan halal bihalal Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) TNI-Polri di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Rabu, (3/5).

Prabowo yang hadir sebagai Ketua Dewan Pembina PPIR memberikan taklimat di hadapan ratusan purnawirawan dan veteran. Prabowo menegaskan bahwa syarat untuk menjadi bangsa dan negara yang maju, harus ada kerja sama para elit dan pemimpin.

Contohnya adalah saat pasca Pilpres 2019, di mana ia menerima ajakan presiden Joko Widodo yang merupakan mantan rivalnya, untuk rekosiliasi dan bekerja sama untuk Indonesia.

"Pada 2019 saya ikut pilpres yang menang adalah Pak Joko Widodo, beliau ajak rekosiliasi ajak kerja sama untuk bangun Indonesia dan insting saya ya benar. Untuk Indonesia saya siap bergabung dan bekerjasama,” ujarnya.

Prabowo pun mengatakan bahwa saat itu ia melihat pertanda yang negatif. Oleh karenanya, dia setuju untuk bersama membangun bangsa dengan bergabung di kabinet sebagai Menteri Pertahanan.

“Saya waktu itu sudah melihat gejala-gejala yang tidak baik, ada kekuatan yang selalu seneng lihat Indonesia gaduh dan mereka sudah baca elite kita sering tidak bisa kompak, kerjasama. Karena itu begitu ada ajakan saya terima rekonsiliasi saya gabung," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan walaupun keputusannya bergabung ke kabinet Presiden Jokowi menuai banyak protes namun dia tetap yakin semua demi kepentingan bangsa Indonesia.

"Kita dihina, kita senyum; kita difitnah tetap teguh. Kita diejek, kita tetap berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Prabowo.

Prabowo pun mengatakan setelah menjadi Menhan, saat melakukan kunjungan kerja ke luar negeri yang pertama ditanya negara lain adalah kenapa saya mau bergabung.

"Saya jawab budaya kami lain daripada budaya kalian. Kita bersaing tapi akhirnya kita mengutamakan bangsa kita rakyat kita bukan diri kita sendiri," kata Prabowo disambut tepuk tangan.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Pilpres 2024 Partai Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :